Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menkeu Bambang Beberkan Dua Prioritas Kerjanya selama Lima Tahun

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengungkapkan ada dua hal prioritas yang akan dikerjakan pemerintah, khususnya Kementerian Keuangan, dalam lima tahun ke depan.

Prioritas pertama adalah menciptakan anggaran yang sehat. Diakui Bambang, pengelolaan anggaran dari tahun ke tahun dapat dikatakan tidak dilakukan secara optimal.

"Pemerintah akan memastikan anggaran yang sehat, berkualitas, dan tepat sasaran. Dan tentunya berkesinambungan. Jadi, anggaran harus diperbaiki kualitasnya bahkan anggaran tersebut harus ikut menyelesaikan sebagian masalah pembangunan serta mendorong kapasitas perekonomian," kata Bambang saat menghadiri Indonesia Economic Forum yang diselenggarakan Globel Asia Magazine di Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Selasa (25/11/2014).

Prioritas kedua adalah pemerintah ingin mendorong agar kebijakan fiskal selama lima tahun ke depan mendukung dunia usaha untuk melakukan reformasi struktural terutama mendukung sektor manufaktur.

"Kadang-kadang sektor manufaktur yang berpotensi adalah sektor manufaktur yang bahan bakunya adalah dari sumber daya alam indonesia sendiri. Apakah itu hasil dari pertanian atau pertambangan. Karena itu, kebijakan fiskal akan diarahkan kepada arah sumber bahan bakunya," jelasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: