Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Edukasi Keuangan Siswa SD, Citibank Gunakan Pertunjukan Teater

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Citibank Indonesia pada hari ini, Rabu (26/11/2014), menandatangani kerja sama dengan Bank DKI dan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta untuk menghadirkan program edukasi pendidikan keuangan dini kepada murid sekolah dasar (SD) kelas V dan VI di lima wilayah DKI Jakarta.

Program iniĀ  dilakukan sebagai upaya meningkatkan literasi keuangan di Indonesia. Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan akan diselenggarakan selama periode 2014 hingga 2015 mendatang.

Citi Country Officer Citibank Indonesia Tigor M Siahaan mengatakan bahwa untuk memudahkan pemahaman tentang jasa keuangan maka pihaknya mempertunjukkan teater yang menghibur, interaktif, dan edukatif.

"Citibank Indonesia melalui Citi Peka (Peduli dan berkarya) bekerja sama dengan Yayasan Mitra Mandiri Indonesia dan Teater Koma menghadirkan pementasan Petualangan Agen Penny dan Will Power yang disadur dari komik dengan judul yang sama. Petualangan Agen Penny dan Will Power telah dipentaskan di beberapa negara di Asia seperti Malaysia, Singapura, Hongkong, Jepang, serta Amerika dan Eropa," kata Tigor saat ditemui di Balai Agung, Kantor Gubernur DKI Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Agen Penny dan Will Power merupakan dua tokoh yang dikembangkan Citi Foundation dan Citi Peka yang ditujukan untuk berbagi pengetahuan tentang pengelolaan keuangan kepada anak-anak di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Pada 2007 Citi Peka telah memperkenalkan Petualangan Agen Penny dan Will Power kepada murid kelas V dan VI SD. Program mengenai pengelolaan keuangan ini mencakup pertunjukan teater hingga pemberian buku komik kepada pihak sekolah.

"Melanjutkan kesuksesan ini, Citi Peka kembali membuka kesempatan bagi 80 SD di wilayah Jakarta untuk dapat menyaksikan langsung pertunjukan teater Petualangan Agen Penny dan Will Power. Pertunjukan ini akan mulai dilaksanakan pada bulan Desember 2014 hingga Mei 2015," pungkas Tigor.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: