Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok Minta Tentara Keroyok Sungai Ciliwung

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan dana hingga Rp 100 miliar untuk perbaikan Sungai Ciliwung. Untuk merealisasikan rencana itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menggandeng Kodam Jaya TNI sebagai mitra pemprov untuk membersihkan Sungai Ciliwung.

Selain untuk kebersihan sungai, dana hibah Rp 100 miliar itu nantinya akan diperuntukkan buat jogging track, pembangunan dermaga, dan sarana pendukung lain guna menciptakan lingkungan dan tempat nyaman di sekitar Ciliwung.

"Sekiranya Rp 100 miliar kita siapkan untuk perbaikan Sungai Ciliwung," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (28/11/2014).

Ahok percaya kerja sama para personel TNI bisa membantu pemprov dalam mengatasi masalah kebersihan sungai. "Tentara kalau keroyokan kerjanya rapi dan bagus banget. Personel Dandim di utara, misalnya, membersihkan sampah dari ujung barat ke ujung timur. Tidak usah diajarkan lagi. Kayak perang saja, tapi perang sampah sekarang," imbuhnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menambahkan bulan Desember merupakan puncak musim hujan di Jakarta. Oleh karenanya, kerja sama ini menjadi salah satu upaya pemprov untuk mengantisipasi bencana banjir di Ibu Kota. Ia menjanjikan dana hibah itu nantinya akan diambil dari anggaran dinas pemprov selagi DPRD masih belum mengesahkan APBD 2015.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: