Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berikut Pemenang Garuda Indonesia Tennis Open 2014

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Christopher Rungkat, petenis putra unggulan satu (1) nasional dan Lavinia Tananta, petenis putri unggulan tiga (3) nasional, berhasil meraih gelar juara “Garuda Indonesia Tennis Open 2014”. Christopher Rungkat berhasil meraih juara tunggal putra setelah mengalahkan Aditya Hari Sasongko, petenis unggulan empat (empat). nasional di putaran final dengan skor 4-6, 6-3 dan 6-2. Sementara, Lavinia Tananta berhasil meraih gelar juara tunggal putri setelah mengalahkan petenis unggulan empat (4) nasional, Voni Darlina, dengan skor 6-0 dan 6-1.

“Gelar juara Garuda Indonesia Tennis Open 2014” merupakan kali pertama yang diraih Christopher Rungkat, sedangkan bagi Lavinia Tananta ini merupakan gelar kedua yang diraihnya sejak tahun 2013.

Penyerahan piala dan hadiah kepada para pemenang tersebut dilaksanakan bersama-sama oleh Menteri Kebudayaan Pendidikan Dasar & Menengah Anies Baswedan, Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar, dan Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi dan Olah Raga Kementerian Pemuda & Olah Raga, Djoko Pekik Irianto pada acara final “Garuda Indonesia Junior Tennis Masters & Tennis Open 2014” di Lapangan Tenis Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (30/11).

Dengan menjuarai “Garuda Indonesia Tennis Open 2014” Christopher Rungkat berhak mendapatkan uang tunai sebesar USD 5000 dan Lavinia berhak atas uang tunai sebesar USD 3000. Selain itu, masing-masing pemenang juga berhak mendapatkan satu unit mobil Suzuki Ertiga sebagai hadiah utama Garuda Indonesia Tennis Open 2014.

Sedangkan, Aditya Hari Sasongko dan Voni Darlina yang menjadi Runner-up Garuda Indonesia Tennis Open 2014 akan mendapatkan uang tunai masing-masing sebesar USD 3500 untuk tunggal putra dan USD 2000 untuk tunggal putri.

Sebelumnya pada final turnamen Garuda Indonesia Junior Tennis Master minggu lalu (2411), Mario H Alibasa berhasil menjadi juara pertama pada kategori tunggal putra dan Oxi Gravitasi pada kategori tunggal putri Junior Tennis Master. Kedua pemenang tersebut berhak mendapatkan tabungan pendidikan senilai Rp 15 juta, .

Lavinia Tananta menyambut gembira atas kemenangannya yang kedua pada turnamen Garuda Indonesia Tennis Open. “Kemenangan ini memberikan saya semangat yang baru serta rasa percaya diri yang semakin tinggi dalam menghadapi turnamen-turnamen yang akan datang. Saya juga berterima kasih kepada Garuda Indonesia atas penyelenggaraan turnamen ini, karena turnamen seperti ini memberikan kesempatan bagi saya dan teman-teman atlit lainnya untuk terus mengembangkan kemampuan” tambah Lavinia.

Sementara itu, Christopher Rungkat, Juara Putra Garuda Indonesia Tennis Open 2014 mengatakan bahwa memenangkan kompetisi ini memberikan kebanggaan tersendiri bagi dirinya. “Melalui turnamen-turnamen seperti ini saya secara terus-menerus melatih dan mengasah kemampuan yang dimiliki untuk bersiap menghadapi kompetisi-kompetisi lain” kata Rungkat.

Direktur Utama PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk Emirsyah Satar menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada seluruh atlet, media, dan masyarakat umum yang telah mendukung pelaksanaan Garuda Indonesia Junior Tennis Master & Tennis Open 2014 ini. “Garuda Indonesia akan terus berkomitmen untuk mengembangkan olahraga nasional, seperti tennis melalui penyelenggaraan berbagai turnamen, khususnya Garuda Indonesia Tennis Master. Melalui turnamen ini kiranya akan muncul, bibit-bibit baru yang akan mengharumkan nama Indonesia di forum internasional, ungkapnya.

Garuda Indonesia Junior Tennis Master &Tennis Open 2014, dimeriahkan dengan kegiatan “Sunday Picnic Festival” dan Executive Turnamen yang diikuti oleh para CEO, pengusaha, dan duta besar Negara sahabat.

Rangkaian turnamen “Garuda Indonesia Tennis Open & Garuda Indonesia Junior Tenis Master 2014” dilaksanakan dari tanggal 20-30 November 2014 di Lapangan Tenis Hotel Borobudur, Jakarta. “Garuda Indonesia Junior Tennis Master & Tennis Open 2014” merupakan pengembangan dari turnamen “Garuda Indonesia Tennis Master” yang telah dilaksanakan sejak tahun 2008.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Advertisement

Bagikan Artikel: