Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bawa PT KAI Bangkit, Jonan Terima Penghargaan MOTY

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perhubungan (Menhub), Ignasius Jonan, berhasil dalam memperoleh penghargaan Marketeer of the Year (MOTY) 2014 yang digelar oleh Markplus Inc. 

Penghargaaan tersebut diberikan kepada Jonan karena dirinya dinilai memberikan pengaruh yang besar terhadap perubahan yang terjadi di PT KAI saat ini.

Hal ini disampaikan oleh Founder & CEO Markplus Inc Hermawan Kartajaya dalam acara Marketeer of the Year (MOTY) 2014 di Jakarta, Kamis (11/12/2014).

"MOTY ini merupakan penghargaan bagi individu yang dianggap mampu melakukan pemasaran dengan baik  dan Jonan menjadi salah satu individu yang berhasil melakukan hal tersebut. Mulai dari penertiban pedagang kaki lima di dalam stasiun, menertibkan pedagang asongan yang berada dalam gerbong, sampai menciptakan sistem pembayaran dan pemesan tiket melalui internet, ATM, dan minimarket," katanya. 

Menurut Hermawan, apa yang dilakukan Jonan selama memimpin PT KAI bukanlah hal yang gampang. "Ia mesti menghadapi dilema karena harus menyingkirkan pedagang kecil yang keluar masuk selama puluhan tahun. Belum lagi, Jonan harus menggusur hunian-hunian di pinggiran rel," ujarnya.

Tercatat, pada tahun 2008 lalu PT KAI mengalami kerugian bersih sebesar Rp 83,5 miliar. Namun, sejak dipimpin oleh Jonan PT KAI berhasil membukukan laba bersih Rp 154,8 miliar pada tahun 2009. Bahkan, pada tahun 2013 PT KAI sudah berhasil untuk mencatatkan laba bersih sebesar Rp 560,4 miliar.

Jonan menjadi orang kesembilan yang menerima MOTY sejak digelar pertama pada tahun 2006. Pada tahun sebelumnya yang menerima penghargaan tersebut antara lain, Dynisius Betty, Chairul Tanjung, Sofyan Basir, Emirsyah Satar, Dahlan Iskan, Johannes Loman, Dino Pati Djalal, dan Arief Yahya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: