Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Toyota Indonesia: Kita Harus Bisa seperti Thailand

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (Toyota Indonesia) mengatakan bahwa selama ini pihaknya tidak hanya fokus pada peningkatan kualitas produk-produk yang dihasilkan, tetapi juga memprioritaskan perbaikan industri otomotif di Indonesia secara luas.

Wakil Presiden Direktur Toyota Indonesia Warih Andang Tjahjono mengatakan pihaknya menginginkan hal tersebut agar industri otomotif tidak hanya memberi manfaat bagi Toyota Indonesia saja, tetapi juga bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

"(Industri otomotif bermanfaat bagi negara) melalui pengembangan seluruh supply chain industri otomotif yang ada di Indonesia," kata Warih di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Warih mengatakan ada empat hal yang harus dilakukan agar industri otomotif di Indonesia dapat berkembang dengan baik. Ia mengatakan apabila keempat hal itu dapat diwujudkan maka bukan tidak mungkin industri otomotif Indonesia akan menyamai dan bahkan melampaui industri otomotif Thailand.

"Kita harus bisa seperti Thailand. Penarikan investor ke suatu negara ada empat hal dan Thailand sudah berada di tahap keempat itu," tuturnya.

Ia mengatakan hal pertama yang perlu dilakukan pemerintah adalah mempermudah proses perizinan dengan cara membuat layanan satu pintu. Ia menambahkan langkah kedua adalah memberi dukungan penuh kepada industri kecil dan menengah.

"Ketiga tempat bekerja. Penyediaan (lokasi) bagi mereka untuk melakukan kegiatan industri itu harus mudah. Keempat itu insentif. (Insentif) bisa berdasarkan lokasi, bisa berdasarkan industri. Ini cara agar industri Indonesia kompetitif," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: