Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Masyarakat Papua Barat Sebut Kepolisian Lindungi Korupsi

Warta Ekonomi -

WE Online, Manokwari - Masyarakat Papua Barat minta kepada Kepolisian Republik Indonesia agar hentikan segala upaya kriminalisasi pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Upaya kepolisian menjadikan tersangka beberapa pimpinan KPK pada saat lembaga pemberantasan korupsi itu sedang mengusut tindak pidana korupsi di lembaga kepolisian memperlihatkan bahwa kepolisian melindungi korupsi," kata Tokoh Pemuda Papua Barat Yesy Arnolis Mandacan di Manokwari, Minggu (25/1/2015).

Ia mengatakan, masyarakat Papua Barat mendukung KPK proses hukum siapa pun di negara ini termaksud pejabat kepolisian yang melakukan tindak pidana korupsi.

"Kami masyarakat Papua Barat menolak dengan tegas upaya Kepolisian Republik Indonesia kriminalisasi lembaga pemberantasan korupsi yang sudah banyak membongkar kejahatan koruptor di negara ini," katanya.

Ia mengatakan, pembangunan di negara ini terutama di Provinsi Papua Barat tidak akan berkembang maju apabila korupsi merajalela. Oleh sebab itu, semua komponen bangsa tanpa terkecuali harus mendukung lembaga pemberantasan korupsi yang dibentuk oleh negara bukan melakukan upaya-upaya yang dapat menghancurkan lembaga tersebut.

Ia lebih jauh mengatakan, Provinsi Papua Barat adalah salah satu provinsi yang mendapat predikat korupsi tertinggi di Indonesia.

Untuk itu, masyarakat Papua Barat minta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia agar membuka kantor perwakilan KPK di Papua Barat untuk memberantas korupsi di provinsi itu. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: