Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menkominfo: 'E-commerce' Masa Depan Industri Ritel

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengapresiasi dan mendukung upaya Lippo Group (Lippo) memasuki bisnis e-commerce. Menurutnya, e-commerce akan menjadi masa depan industri ritel.

"E-commerce adalah masa depan industri ritel. Kami sangat antusias dan mendukung sepenuhnya usaha Lippo memimpin langkah berani ini ke dalam bisnis e-commerce. Semoga sukses dan membawa keuntungan bagi negara," kata dia dalam rilis resmi peluncuran situs e-commerce milik Lippo MatahariMall.com di Jakarta, Rabu (25/2/2015).

Menurut dia, Lippo memiliki skala, jangkauan, pengetahuan dan budaya inovasi untuk mendominasi sektor e-commerce. "MatahariMall.com dipimpin oleh sekelompok industry expert e-commerce berpengalaman," paparnya.

Sementara itu, menurut Ketua Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Nasional Ilham Habibie, Lippo memiliki komitmen terhadap teknologi dan inovasi sehingga tepat bila masuk ke arena e-commerce.

"Revolusi digital akan mengubah dunia. Lihat Amazon di Amerika Serikat dan Alibaba di Tiongkok. Saya sangat antusias melihat Lippo masuk ke bisnis ini secara besar-besaran. Mereka memiliki komitmen terhadap teknologi dan inovasi yang merupakan peluang terbesar di Indonesia saat ini," sahutnya.

Sebagaimana diketahui, Lippo baru saja meramaikan bisnis e-commerce di Indonesia dengan meluncurkan MatahariMall.com. Meskipun baru lahir, Director of Lippo Group (Lippo) John Riady yakin bahwa MatahariMall.com akan menjadi situs e-commerce nomor satu di Indonesia atau menjadi Alibaba (situs e-commerce terbesar di Tiongkok) versi Indonesia.

Keseriusan Lippo dibuktikan dengan kucuran dana sebesar USD 500 juta untuk dua-tiga tahun ke depan bagi MatahariMall.com. Selain itu, MatahariMall.com akan membawa divisi ritel konsumen Lippo Group yang mencapai USD 25 miliar dalam lima tahun ke depan di mana 20 persennya merupakan kontribusi ritel online.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: