Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pellegrini: City Tak Akan Manfaatkan Kelelahan Liverpool

Warta Ekonomi -

WE Online, London - Manchester City tidak akan memanfaatkan kelelahan Liverpool ketika kedua tim bertemu di Anfield karena perjuangan keras tim Merseyside itu di Liga Europa, kata pelatih Manuel Pellegrini pada Jumat (27/2/2015).

Liverpool tersingkir dari kompetisi strata kedua Eropa itu akibat kalah adu penalti dari tim Turki Besiktas pada Kamis (26/2/2015), dan mereka kembali ke Inggris hanya berjarak waktu 55 jam sebelum pertandingan Minggu (1/3/2015).

City juga bermain di Eropa pada pekan ini, namun kekalahan mereka dari Barcelona di putaran 16 besar terjadi dua hari lebih awal, yang membuat mereka memiliki waktu lebih untuk memulihkan dan mempersiapkan diri untuk pertandingan di akhir pekan.

"Saya telah terlibat di Liga Europa dan persiapan ini tidak pernah ideal. Anda tidak dapat mempersiapkan diri untuk pertandingan. Anda menyelesaikannya pada Kamis malam dan para pemain tidak memiliki waktu sebanyak 48 jam untuk memulihkan diri. Itu merupakan keuntungan bagi tim lain, namun kami tidak dapat berpikir bahwa kami akan menang karena alasan ini. Ini mengenai penampilan," kata Pellegrini kepada para pewarta.

Ketika pertandingan yang sama pada musim lalu diperhitungkan sebagai penentu perebutan gelar, start buruk Liverpool pada musim ini membuat mereka tertinggal dari para pemuncak klasemen dan mengamankan finis di empat besar merupakan hal yang lebih masuk akal daripada mencoba menggapai pencapaian yang lebih tinggi.

Bagaimanapun, bagi City ini tetap merupakan pertandingan krusial. Pasukan Pellegrini tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen Chelsea, namun mereka memiliki kesempatan untuk memangkas jarak dengan pasukan Jose Mourinho karena Si Biru absen bertanding di liga pada akhir pekan, karena mereka harus menghadapi Tottenham Hotspur pada final Piala Liga yang dimainkan pada Minggu.

"Hal itu menambah signifikansi pertandingan di Anfield. Penting untuk memangkas selisih, bukan hanya secara psikologi namun secara matematis. Ini sama bagi kami pada musim lalu. Ini mengenai tekanan untuk memenangi pertandingan-pertandingan di tangan. Kami perlu terus bertarung sampai akhir untuk mempertahankan gelar kami. Kami akan pergi ke sana untuk berusaha memenangi pertandingan dan menjadi tim yang paling agresif," katanya.

City akan menyambut gelandang Yaya Toure yang kembali masuk tim setelah ia absen pada Selasa saat timnya kalah dari Barcelona karena skors, di mana pentingnya pemain Pantai Gading ini bagi pasukan Pellegrini terlihat jelas ketika tim Liga Spanyol itu menang 2-1 untuk memperbesar peluangnya.

Absennya Toure karena mengikuti Piala Afrika sepanjang Januari menghantam peluang City untuk mempertahankan gelar, dan kembalinya dia saat melawan Newcastle United pada akhir pekan silam menjadi katalis untuk kemenangan 5-0 atas 'The Magpies.' (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: