Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BI-Mandiri Kerja Sama Perlancar Sistem Pembayaran di Gorontalo

Warta Ekonomi -

WE Online, Manado - Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan Bank Mandiri akan memperlancar sistem pembayaran di Provinsi Gorontalo, ditandai penanda tanganan kas titipan.

"Bank Mandiri Gorontalo menjadi kas titipan BI dengan dana sebesar Rp200 miliar," kata Kepala Kantor BI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Luctor Tapiheru, di Manado, Jumat (6/3/2015).

Luctor mengatakan dengan adanya kas titipan BI di Bank Mandiri Gorontalo, maka sistem pembayaran di daerah tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar. Namun, katanya, meski hanya kas titipan tapi BI akan terus melakukan pengawasan, memang masih banyak yang harus dibenahi baik sumber daya manusia (SDM) dan layanannya.

"Di Gorontalo sudah ada Kantor BI namun tetap masih diawasi oleh BI Perwakilan Sulut," jelasnya.

BI, katanya, selalu memberi perhatian dalam penyediaan uang layak edar kepada masyarakat hingga ke pelosok desa, sehingga diperlukan kas titipan untuk daerah yang sudah sulit dijangkau oleh BI.

Kepala Mandiri Area Manado Hotman Nainggolan mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak BI yang terus percaya kepada Bank Mandiri sebagai kas titipan.

"Saya berharap kantor Bank Mandiri di Gorontalo dapat melakukan tugas ini dengan baik, dan semoga kerja sama ini akan terus ditingkatkan," jelasnya.

Mandiri Wilayah Manado, katanya, akan selalu berkoordinasi dalam melayani daerah Gorontalo baik kepada perbankan maupun masyarakat pada umumnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: