Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

GE-Universitas Indonesia Kerja Sama Pengembangan SDM, Inovasi dan 'Telemedicine'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - General Electric (NYSE: GE) dan Universitas Indonesia (UI) hari ini menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) untuk bekerjasama dalam pengembangan sumber daya manusia, inovasi dan penerapan solusi telemedicine. Nota Kesepahaman (MOU) ini ditandatangani oleh Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met., Rector of Universitas Indonesia dan Dr. Handry Satriago, CEO of GE Indonesia

Kerjasama ini akan mencakup pengembangan sumber daya manusia baik bagi para mahasiswa maupun staf pendidik pemberian beasiswa, kesempatan magang, perekrutan bagi lulusan terbaik dari Universitas, serta penelitian bersama tentang berbagai teknologi, seperti gasifikasi biomassa dan gasifikasi batubara.

Sebagai bagian dari upaya GE untuk mengurangi angka kematian ibu dan bayi, kerjasama ini juga akan meliputi uji coba solusi telemedicine untuk membantu melayani masyarakat di luar Jakarta.

"Ini merupakan kolaborasi yang visioner. Sebagai salah satu universitas terkemuka di Indonesia, UI selalu berusaha untuk bermitra dengan perusahaan yang dapat memberikan mahasiswa kesempatan untuk memiliki pengalaman langsung dengan teknologi terbaru, dan praktik kerja terbaik di bidang kepemimpinan dan manajemen. Selain itu, kemitraan kami dalam memperkenalkan Telemedicine akan menjadi solusi terobosan yang dapat membantu mengurangi tingkat kematian ibu di Indonesia," kata Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met., Rektor Universitas Indonesia.

"Mengembangkan sumber daya manusia agar memiliki kemampuan teknis dan kepemimpinan sangatlah penting untuk membangun tenaga kerja yang lebih kompetitif yang siap untuk memimpin, berinovasi dan bersaing secara global. Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat berkontribusi pada pengembangan sumber daya manusia di Indonesia dan mendorong inovasi lebih banyak untuk bakat di Indonesia," kata Handry Satriago, CEO GE Indonesia.

GE telah hadir di Indonesia sejak tahun 1940, menyediakan teknologi terbaru dan solusi dalam penerbangan, transportasi, pembangkit listrik, manajemen energi, minyak dan gas, kesehatan dan pencahayaan. GE memiliki lebih dari 900 karyawan di Indonesia dengan kantor pusat di Jakarta, dua pabrik di Batam dan Yogyakarta, dan pusat layanan di Bandung.

Pendidikan dan pengembangan bakat telah mengakar pada budaya dan nilai-nilai GE. GE berinvestasi setiap tahun dengan total senilai US$ 1 miliar untuk pelatihan dan pendidikan karyawannya di seluruh dunia. Pada tahun 2013, GE telah mengumumkan kerjasama dengan Garuda Indonesia, PLN, dan Pertamina untuk mengembangkan GE Learning and Technology Center di Indonesia, yang akan berfungsi sebagai pusat pelatihan kepemimpinan dan engineering dan lokalisasi eknologi terapan GE.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: