Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wagub Sulut Harapkan Ada Penerbangan Langsung Sulut-Korsel untuk Dukung KEK

Warta Ekonomi -

WE Online, Manado - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) mengharapkan penerbangan langsung Kota Manado dengan salah satu kota di Korea Selatan (Korsel) bisa dibuka guna mendukung pengembangan kawasan ekonomi khusus(KEK) di provinsi tersebut.

"Harapan tersebut disampaikan Wagub Kansil ketika menerima Tim Survey Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dari Korsel," kata Kabag Humas Setda Provinsi Sulut, Jahja Rondonuwu di Manado, Kamis (23/4/2015).

Wagub Kansil menerima tim survey berjumlah 10 orang dipimpin Jung Chun Woo di ruang kerja Wagub. Sebelumnya tim itu telah diterima Gubernur Sulut, Dr Sinyo Harry Sarundajang, kata Humas Rondonuwu. Ungkap Rondonuwu, pertemuan tersebut dilaksanakan guna memberi laporan terkait bantuan teknis dari Korsel untuk penyempurnaan KEK Bitung.

Para konsultan dari negara sahabat itu juga akan mengumpulkan data dan mempresentasikan bantuan. serta metologi dan pengorganisasian sejumlah proyek akan dibangun seperti pelabuhan dan jalan guna menunjang KEK Bitung dan Minahasa Utara (Minut).

Pada kesempatan itu, Wagub Kansil menyatakan Pemprov Sulut berterima kasih kepada tim survey dari Korsel sangat serius membantu guna membangun KEK Bitung dan Minut.

Adanya kerjasama ini, Sulut ternyata sangat dipercaya investor luar negeri, bantuan ini harus terus di tindaklanjuti, kata Wagub Kansil, sambil menambahkan, dengan kehadiran tim tersebut KEK Bitung dan Minut bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Pimpinan Tim Survey KEK dari Korea Selatan, Jung Chun Woo mengatakan, tim memilih Bitung untuk memanfaatkan kebijakan pemerintah Indonesia yang membangun dari pinggir daerah. Tim akan melakukan survei secara detail untuk pembangunan jalan, bandara dan sejumlah hal lainnya untuk menunjang KEK Bitung dan Minut. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: