Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mensos Kunjungi Ponpes Rehabilitasi Narkoba di Ciamis

Warta Ekonomi -

WE Online, Ciamis - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Pondok Pesantren Sirnarasa yang menjadi tempat rehabilitasi akibat korban penggunaan narkoba.

Hujan deras mengiringi kunjungan Khofifah ke Pesantren Sirnarasa yang berada di kawasan perbukitan Ciamis, Jawa Barat, Minggu (26/4/2015).

Khofifah tiba di pesantren yang selain pusat rehabilitasi juga merupakan pusat dakwah pembacaan Al Quran itu pada pukul 14.20 WIB. Sebelumnya, Khofifah juga mengunjungi Pondok Pesantren Pendidikan Al Quran Cijantung, Ciamis, Jawa Barat.

Di sana, ia mengimbau para santri dan masyarakat untuk menjauhi pengaruh narkoba. "Pengedar narkoba juga termasuk teroris, karena bisa membunuh banyak jiwa dan merusak moral," kata Khofifah.

Ia menjelaskan narkoba seperti bom, karena bentuknya bisa dimasukkan ke berbagai jenis makanan yang tidak diketahui pembelinya. "Kasus terakhir narkoba dan ganja bisa beredar dalam bentuk kue. Ini sangat berbahaya," ujarnya.

Ia juga berpendapat semua pihak harus rajin dalam memberi pengawasan terhadap putra-putrinya dalam hal gerakan antinarkoba. Selain itu, dalam kunjungan tersebut, Kementerian Sosial juga memberi bantuan kepada pondok pesantren senilai Rp20 juta. Bantuan tersebut digunakan untuk siswa-siswi berprestasi serta biaya operasional pesantren. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: