Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Groningen Angkat Trofi Piala Belanda

Warta Ekonomi -

WE Online, Rotterdam - FC Groningen berhasil menjuarai Piala Belanda seusai mengalahkan PEC Zwolle dengan skor 2-0 di partai final di Stadion De Kuip, Rotterdam, Senin (4/5/2015) dini hari WIB.

Trofi tersebut menjadi trofi bergengsi pertama yang diperoleh klub yang secara resmi didirikan pada 1971 itu. Groningen sukses mengalahkan Zwolle yang berstatus sebagai juara bertahan itu dengan dua gol tanpa balas.

Selain meraih trofi domestik bergengsi pertama mereka, dengan memenangi Piala Belanda Groningen berhak untuk memperoleh tiket ke fase penyisihan grup Liga Europa. Penyerang muda asal Slowakia, Albert Rusnak, memborong dua gol kemenangan Groningen yang ia cetak pada menit 64 dan 75.

Setelah melewati babak pertama dengan kedudukan masih imbang tanpa gol, pelatih Erwin van de Looi memutuskan mengubah strategi dengan memasukkan Jarchinio Antonia menggantikan Mimoun Mahi. Taktik itu terbukti berhasil, dua menit setelah Antonia masuk pada menit 62, ia langsung terlibat dalam proses terjadinya gol dengan mengirimkan bola yang kemudian diselesaikan Rusnak untuk membawa Groningen unggul 1-0.

Tak cukup sampai di situ, Antonia kembali mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti tempat Rusnak menanti dengan tendangan sentuhan pertama demi menggandakan keunggulan Groningen menjadi 2-0 pada menit 75.

Meski juara bertahan berupaya untuk mencari sisa-sisa asa untuk menyamakan kedudukan, tak ada gol tercipta di sepanjang waktu yang tersisa. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: