Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soal Dijaga Ketat, Wagub Sulut Jamin Tak Ada Kebocoran UN

Warta Ekonomi -

WE Online, Manado - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Djouhari Kansil, menjamin ujian nasional (UN) tingkat SMP sederajat, tidak ada yang bocor.

"Saya yakin tidak ada kebocoran soal di Sulawesi Utara, karena soal-soal dijaga ketat dan pihak sekolah sudah melakukan berbagai langkah antisipasi," kata Kansil, di Manado, Senin (4/5/2015).

Kansil mengatakan, pasti para kepala sekolah sudah ada perhitungannya. Jika memang ada kebocoran maka kepala sekolah yang lebih dulu akan dimintai pertanggungjawaban, karena dia yang bertanggungjawab di lembaga pendidikan yang dipimpinnya dan dari mana alurnya itu yang akan ditelusuri.

Melihat kesiapan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan pihak sekolah. Karena itu, ia yakin tidak ada kebocoran soal di seluruh sekolah penyelenggara UN di Sulawesi Utara. "Jadi, semua yang bertanggungjawab pasti akan ditelusuri dan ketahuan akan diproses sesuai ketentuan," katanya.

Dia pun mengingatkan agar para pemangku kepentingan yang bertanggungjawab terhadap terlaksananya UN di Sulawesi Utara, bekerjasama supaya UN bisa terselenggara dengan baik, tanpa ada kebocoran. Dengan demikian menurutnya maka mutu yang dihasilkan dari UN juga baik, karena semuanya berjalan sesuai ketentuan dan diharapkan akan terus demikian hingga berakhirnya UN.

Wagub Kansil yang memantau pelaksanaan UN di SMP Negeri VI Manado juga minta agar Dinas Pendidikan dan meminta semua pihak untuk sama-sama mengawal pelaksanaan ujian hingga tanggal 7 Mei nanti. Di Sulawesi Utara peserta UN sebanyak 37.268 orang yang tersebar di 15 kabupaten dan kota, dengan peserta terbanyak adalah di Kota Manado yakni 7.873 orang. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: