Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

LinkedIn Bagikan 'Voucher' Hanamasa Hanya dengan 'Selfie'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ada yang lagi ‘ngidam’ HANAMASA? Mendingan ikutan kampanye #WorkSelfie dari LinkedIn yuk. Kamu gak cuma bisa makan HANAMASA gratis, tapi bisa sekalian traktir temen atau pacar kamu. Gimana caranya? GAMPANG BANGET!

Cukup upload foto selfie kamu di tempat kerja, lalu posting foto tersebut di twitter dengan caption bebas. Jangan lupa sertakan hashtag "#WorkSelfie" (tidak perlu mention akun apapun). Setelah selfie, mohon untuk mengirimkan barang bukti ke [email protected] atau [email protected].

Akan ada 10 voucher HANAMASA untuk 5 foto terbaik dan *10 tongsis LinkedIn *untuk 10 foto favorit. Sayembara ini berlaku mulai Kamis-Jumat, 7-15 Mei 2015. So, tunggu apalagi?

Tips Selfie oleh LinkedIn

LinkedIn punya tip-tip menarik bagaimana mengambil #WorkSelfie yang baik (sekaligus menjadi acuan untuk menentukan pemenang).

1. Perhatikan sekeliling Anda: Menggunakan /background/ dinding yang putih di rumah atau di kantor akan membuat foto Anda lebih fokus ke wajah, bukan hal-hal lain di belakang Anda. Pastikan dinding tempat Anda mengambil foto bersih dari berbagai gambar dan benda-benda lain yang bisa menjadi “photo bomb”.

2. Gunakanlah cahaya natural: Cahaya yang natural adalah teman terbaik Anda, jadi hindarilah penggunaan /flash/. Menghadaplah ke sumber cahaya agar cahaya yang menerpa wajah bisa maksimal, namun hindari sinar matahari langsung karena akan menimbulkan bayangan.

3. Gunakan kamera yang tepat: Memakai kamera DSLR dengan tripod akan menghasilkan foto yang maksimal. Gunakan fitur /timer /pada kamera Anda. Handphone Anda juga bisa memberikan hasil foto yang bagus jika Anda
mengikuti beberapa tip berikut : pastikan Anda menggunakan smartphone dengan kualitas kamera tinggi, gunakan tripod, dan gunakanlah kamera utama pada smartphone Anda.

4. Pilihlah "angle" yang tepat: Mengambil foto dari atas adalah pilihan yang bagus karena akan membuat mata Anda terlihat besar, sedangkan wajah dan leher Anda terlihat lebih kecil. Mengambil foto dari bawah membuat anda terlihat "powerful", namun kadang membuat pipi dan hidung Anda terlihat besar.

5. Jangan pusatkan diri Anda: Foto yang bagus mengikuti aturan "sepertiga". Artinya, mata Anda sebaiknya 1/3 bagian dari atas dan 1/3 dari salah satu sisi (kanan atau kiri). Berikan juga sedikit ruang agar Anda bisa melakukan pemotongan apabila diperlukan.

6. Gunakanlah pakaian yang tepat: Bagian kepala dan bahu merupakan bagian terpenting dari #WorkSelfie. Menggunakan atasan "off-the-shoulder" tentu tidak bagus untuk /professional brand/ Anda. Jangan takut juga untuk menggunakan warna baju yang dapat mencerminkan diri Anda.

7. Jangan lakukan selfie yang “"lise": selfie dengan /duckface/, cemberut, dan /fishlip/, atau selfie di tempat tidur, kamar mandi, restoran, dan tempat gym tentu bukan pose yang bagus untuk digunakan sebagai foto LinkedIn Anda. Tunjukan pose dan ekspresi natural Anda. Pastikan Anda tersenyum atau sedikit tertawa.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: