Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PSSI Diminta JK Lobi AFC Soal Persipura

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla minta PSSI menjalin komunikasi kembali dengan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) guna melobi penjadwalan ulang pertandingan babak 16 besar AFC Cup antara Persipura Jayapura dan Pahang FA.

"Saya diminta Wapres untuk komunikasi dengan AFC langsung, agar persoalan ini diselesaikan secepatnya," kata Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Hinca mengatakan dirinya akan menjalin komunikasi guna meminta penjadwalan ulang pertandingan antara Persipura Jayapura dan Pahang FA yang tertunda karena terkendala masalah keimigrasian. "Mudah-mudahan Komite Kompetisi AFC memahami dan bisa menjadwalkan ulang hal ini," kata Hinca.

Sebelumnya klub asal Malaysia Pahang FA memutuskan untuk kembali ke Negeri Jiran itu karena sejumlah pemainnya tertahan di Bandara Soekarno-Hatta karena masalah keimigrasian. Tim Pahang FA yang sudah sampai di Indonesia meninggalkan Tanah Air pada Minggu (24/5/2015) pagi dan sampai di Malaysia Minggu siang.

Pucuk Pimpinan Tertinggi klub, Fahrizal Hasan mengungkapkan, pihaknya kecewa pada PSSI karena tidak melayani tim tamu dengan benar. Fahrizal menjelaskan alasan tim memilih untuk kembali ke negara asal karena tertahan lama di bandara lantaran tiga pemain bermasalah pada proses keimigrasian.

Tiga pemain Pahang FA yang tertahan merupakan warga negara Jamaika yakni Damion Stewart, Argentina yaitu Matias Conti, dan Nigeria yaitu Nwakaeme. Melalui akun Twitternya Fahrizal juga mengatakan akan melaporkan hal tersebut ke AFC untuk melakukan tindakan lebih lanjut.

"Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) gagal membantu dalam penyediaan visa bagi pemain-pemain Pahang. Tim akan pulang pagi ini," tulis Fahrizal.

Sedianya Pahang FA melawan Persipura Jayapura dalam pertandingan babak 16 besar piala AFC pada Selasa (26/5/2015), namun laga tersebut batal digelar. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: