Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DPR Gelar Paripurna Dengarkan Tanggapan Pemerintah soal RAPBN 2016

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pagi ini akan menyelenggarakan Rapat Paripuna ke 31 dalam masa persidangan ke-IV di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Dijadwalkan rapat paripurna dengan agenda mendengarkan tanggapan pemerintah terhadap pandangan fraksi-fraksi  mengenai pokok-pokok pembicaraan pendahuluan Rancangan Anggaran Pendapatan Negara (RAPBN) Tahun 2016 akan dimulai pukul. 10.00 WIB.

Sebelumnya Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro dalam rapat paripurna menyampaikan target pertumbuhan ekonomi tahun 2016 pada kisaran 5,8-6,2 persen.

"Pertumbuhan ekonomi diperkirakan di kisaran 5,8-6,2 persen. Ini lebih tinggi dari output pertumbuan ekonomi 2015, namun sedikit lebih rendah dari RPJMN tahun 2015-2019. Pencapaian pertumbuhan tersebut akan lebih bertumpu pada faktor dalam negeri. Infrastruktur yang tersebar di berbagai kawasan akan menjadi pendorong utama ekonomi," jelas Menkeu.

Sementara untuk laju inflasi tahun 2016 diperkirakan sebesar ditargetkan 4 persen plus minus 1 persen, yang akan didukung dengan koordinasi kebijakan fiskal, moneter dan sektor riil. Sementara itu, nilai tukar rupiah ditaksir pada kisaran Rp12.800 – Rp13.200 per dolar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: