Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jasindo-BRI Kerja Sama Dorong Pembiayaan Kredit dan Asuransi Nelayan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno mengatakan perusahaan milik negara yakni PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Jasindo bekerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia mendorong pembiayaan kredit dan asuransi nelayan.

"Bagaimana kerja sama ini memberikan pembiayaan kepada nelayan terutama mereka yang belum bisa mengakses ke pembiayaan, mereka juga dapat "coverage" dari Jasindo," katanya terkait penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sejumlah BUMN, di Gedung Pertamina Pusat, Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Ia mengatakan kerja sama itu akan mendorong kesejahteraan nelayan dengan adanya sumber pinjaman sekaligus penyediaan asuransi bagi nelayan. "Para nelayan mendapatkan rasa lebih nyaman bila mereka ada pinjaman. Jika terjadi sesuatu mereka bisa ter-'cover' asuransi," ujarnya.

Direktur Umum Jasindo Budi Tjahjono mengatakan kerja sama itu akan mendorong pembiayaan kredit di bidang pertanian dan nelayan sehingga dapat mendorong kesejahteraan bangsa. Ia berharap sinergi itu dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam mendorong pertumbuhan ekonomi sekaligus berbagi manfaat antarperusahaan melalui kerja sama bisnis to bisnis itu.

Pada kesempatan yang sama, penandatanganan Nota Kesepahaman juga terjadi antara PT Pertamina (Persero) dengan PT Pelabuhan Indonesia(Pelindo) II (Persero) dan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dalam mendorong pengembangan dan pemanfaatan infrastruktur bahan bakar minyak (BBM) bagi transportasi laut

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: