Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

JK: Teknologi Paspampres Harus Lebih Baik

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, teknologi dan peralatan yang dimiliki Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) harus lebih baik guna mencegah potensi ancaman musuh terhadap presiden dan wakilnya.

"Presiden dan Wapres itu masing-masing berbeda cara, kalau pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) kemana-mana pergi sehingga mobilitas tinggi sekali. Jadi karena itu teknologinya harus lebih baik lagi karena kemungkinan potensi musuh juga teknologinya pasti ada kan," kata Wapres di Jakarta, Jumat (29/5/2015).

Wapres mengatakan hal tersebut saat meninjau Mako Paspampres untuk melihat kesiapan dan kemampuan pasukan tersebut. Karena itu, menurut Wapres, kemampuan teknologi Paspampres harus ditingkatkan dan tentu disertai dengan kesiapan, latihan dan keahlian. Pada kesempatan itu, Wapres mengatakan secara pribadi sudah menganggap Paspampres layaknya keluarga sendiri.

"Keluarga belum tentu ketemu sekali seminggu tapi Paspampres 24 jam bersama kita dan sesuai aturan seumur hidup, jadi ini merupakan keluarga karena itu kita lihat kesiapan dan kemampuannya. Saya berterima kasih atas hal tersebut," tambah Wapres.

Wapres sempat berkeliling meninjau Mako Paspampres dan melihat peralatan pengamanan alat sterilisasi bahan kimia beracun, alat pengaman untuk racun berbahaya. Juga diperlihatkan alat penguat sinyal, alat untuk mendeteksi telepon yang disadap, alat pendeteksi logam yang tidak diinginkan dan alat pengacak sinyal pada detasemen komunikasi.

Pada detasemen peralatan senjata, Wapres sempat memegang senjata yang biasa dipakai Paspampres yaitu pistol Glock. Beberapa senjata berat untuk penembak jitu juga turut dipamerkan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: