Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pelonggaran DP Belum Pengaruhi Penjualan Astra Daihatsu

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyatakan kebijakan pemerintah melonggarkan rasio loan to value (LTV) dengan memangkas uang muka (down payment/DP) untuk kendaraan bermotor belum banyak memberikan dampak kepada penjualan perseroan.

Hal ini disampaikan oleh Corporate Planning Division Head PT ADM Rudy Ardiman dalam acara buka puasa Astra Group Bersama Media di Jakarta, Kamis (2/7/2015).

"Kita akan lihat dalam dua atau tiga bulan ke depan, sepertinya kurang berpengaruh," katanya.

Ia mengemukakan bahwa untuk penjualan mobil sendiri yang akan lebih banyak memberi pengaruh adalah suku bunga. Jika kebijakan pemerintah untuk memangkas DP juga diikuti dengan penurunan suku bunga perbankan maka diperkirakan penjualan mobil akan naik.

"Jadi, kalau bunga cicilan masih besar‎, belum bisa mengembalikan daya beli masyarakat. Seharusnya secara keseluruhan, DP turun dan bunga kredit juga turun," tambahnya.

Sekedar informasi, Bank Indonesia (BI) beberapa waktu lalu melonggarkan LTV untuk DP kendaraan bermotor, untuk kendaraan beroda tiga atau lebih cukup membayar 25 persen dari sebelumnya 30 persen.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: