Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BCA Pertahankan Kinerja Ciamik di Semester I Tahun Ini

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) pada semester pertama tahun ini masih dapat membukukan kinerja yang ciamik. Perseroan berhasil dalam mencatatkan laba bersih sebesar Rp 8,5 triliun pada semester-I 2015. Angka tersebut meningkat 8,8 persen jika dibanding periode yang sama tahun 2014 sebesar Rp7,9 triliun.

Presiden Direktur Bank BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan pencapaian yang cemerlang tersebut didorong oleh meningkatnya pendapatan operasional perseroan (pendapatan bunga bersih dan pendapatan operasional lainnya) sebesar 14,2 persen menjadi Rp 22,6 triliun di semester I-2015 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 19,8 triliun.

"Dihadapkan dengan melemahnya perekonomian Indonesia yang berdampak terhadap sektor perbankan, BCA tetap dapat mempertahankan kinerja keuangan yang positif dengan fokus dalam upaya menjaga posisi likuiditas, kualitas kredit, dan permodalan,"‎ katanya di Jakarta, Rabu (29/7/2015).

Menurut Jahja, peningkatan biaya overhead sebagai dampak dari ekspansi jaringan dan pelemahan nilai tukar rupiah serta adanya peningkatan biaya tenaga kerja dapat diimbangi oleh terjaganya margin bunga bersih sehingga secara keseluruhan BCA dapat mempertahankan profitabilitas dengan cukup baik.

"Kami perkirakan bahwa program belanja pemerintah akan memberikan dorong positif terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia yang akhirnya akan mendukung kinerja sektor perbankan dalam jangka menengah dan jangka panjang," ujarnya.

Lebih lanjut, Jahja menuturkan bahwa untuk menangkap peluang pada saat perekonomian Indonesia membaik, sambung dia, BCA terus memperkuat kemampuannya dalam perbankan transaksi seraya mempertahankan penyaluran kredit yang berkualitas dan membangun sinergi dengan entitas anak dalam menyediakan layanan keuangan yang komprehensif.

"Kami berharap ke depan kinerja perseroan masih tetap tumbuh untuk ke depannya," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: