Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Masuknya Cech Pertahanan Arsenal Makin Kuat

Warta Ekonomi -

WE Online, London - Arsenal kembali menjadi klub yang berhati-hati dalam berbelanja pemain di bursa transfer, tetapi dengan merekrut Petr Cech, salah satu kiper terbaik di Liga Utama Inggris (Premier League), mereka telah menambahkan beberapa substansi pertahanan untuk gaya menyerang mereka yang banyak dipuji.

Kemenangan meraih Piala FA telah mengakhiri masa paceklik sembilan tahun jadi runner-up, namun Arsenal masih belum sukses dalam perburuan gelar dalam 38 pertandingan Premier League selama beberapa tahun. Klub London Utara itu telah membahas sejumlah isu yang telah membawa mereka kembali sejak tahun-tahun awal banjir piala di bawah manajer Arsene Wenger yang berakhir pada tahun 2005.

Hingga hadirnya Cech dari saingan Chelsea bulan lalu, namun, salah satu persoalan utama tetap belum terpecahkan. Wenger, yang sering disindir atas keengganan membelanjakan uang tunai, telah banyak berinvestasi untuk Mesut Ozil dan Alexis Sanchez pada musim lalu untuk membuat Arsenal menjadi salah satu tim menyerang paling mempesona di Eropa.

Namun ketidakmampuan mereka untuk menggantikan mantan kiper Jens Lehmann berikut hengkangnya pada tahun 2008 telah membuat mereka meletakkan dasar-dasar yang kuat untuk membangun tim juara.

Manuel Almunia, Lukasz Fabianski, Wojciech Szczesny dan David Ospina telah mengisi kekosongan dengan keberhasilan secara terbatas, tetapi mereka juga masih belum menjadi profil-profil yang diharapkan Arsenal untuk meraih gelar.

Tapi, Cech, kiper paling sukses dalam sejarah Chelsea, hadir menepis keraguan dengan jaminan statusnya sebagai salah satu kiper utama di Eropa selama lebih dari satu dekade.

Ia telah memperkuat 114 pertandingan timnas Ceko dan memiliki banyak pengalaman serta mental juara setelah memenangkan empat gelar Premier League, empat Piala FA, tiga Piala Liga dan Liga Champions serta Liga Europa selama 11 musim di Stamford Bridge.

Di depannya, Arsenal adalah tim dengan unit pertahanan yang terus membaik, finis di peringkat ketiga dalam Premier League musim lalu, tapi tanpa landasan kiper mereka maka rentan terhadap kebobolan gol yang bodoh.

Kedatangan Cech tentu akan meningkatkan kepercayaan mereka-mereka yang ditempatkan langsung di depannya. Pada usia 33, dia masih dalam masa jayanya sebagai kiper dan kepemimpinannya yang sangat berperan di dalam dan luar lapangan telah terjawab di musim terakhir.

"Para fans Arsenal berpikir itu adalah Natal (ketika Cech menandatangani kontraknya)," kata legenda kiper Arsenal Bob Wilson. "Hanya keputusan konyol (dari Chelsea), untuk memungkinkan dia pergi." Setelah penandatanganan untuk klub Cech mengatakan: "Musim lalu itu adalah musim yang hebat (untuk Arsenal), tapi ada sesuatu yang hilang, hanya butuh sedikit lompatan terakhir untuk menjawab rintangan." Cech memiliki semua atribut untuk menjadi pemain yang akan membawa Arsenal mengatasi rintangan terakhir.

Seperti pepatah sepak bola - serangan yang kuat akan membuat anda memenangkan pertandingan, pertahanan yang kuat akan membuat anda meraih piala.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: