Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PSM Masih Berburu Pemain Asing

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online Makassar- Manajemen PSM Makassar hingga kini masih berburu pemain asing untuk melengkapi skuad Juku Eja untuk turnamen Piala Indonesia Satu. Sebab, manajemen PSM menilai materi pemain masih pincang lantaran kekurangan pemain, baik di lini belakang, gelandang, maupun depan. "Saya akan mencari pemain asing yang berkualitas dan bisa membantu tim," kata Direktur Klub PSM, Sumirlan, kemarin.

Sumirlan mengakui tak mudah mendatangkan pemain asing karena harus menyiapkan visa, tempat tinggal, tiket keberangkatan ke Makassar, dan lainnya. Dia mengatakan, dalam pertemuan dengan Mahaka Sports pada 12 Agustus mendatang, pihaknya akan mengusulkan agar pemain asing bisa langsung bermain dalam turnamen tersebut. "Kalau mau diurus dulu surat-suratnya, waktunya sangat mepet," ujar dia.

Kehadiran para pemain asing ini, kata Sumirlan, juga dijadikan sebagai ajang seleksi mengikuti kompetisi Liga Super Indonesia musim depan, yang rencananya digelar mulai 21 Oktober mendatang. Dia mengakui ada beberapa penawaran pemain asing oleh para agen, dari pemain dari Amerika Latin hingga Spanyol. PSM akan menyeleksi mereka dulu. "Memang ada beberapa agen yang menawari pemain asing, tapi kami menginginkan kualitasnya di atas pemain lokal," ujar Sumirlan.

Agen pemain, Nelson Shancez, menuturkan telah menawarkan sejumlah pemain asing kepada manajemen PSM sesuai dengan kebutuhannya. "Tapi, saya belum bisa menyebutkan namanya. Yang jelas, pemain ingin digaji selama ikut pertandingan," kata Nelson.

Dia akan membahas penawaran pemain asing itu bersama manajemen PSM terlebih dulu. Alasannya, PSM meminta pemain yang tidak pernah bermain di Indonesia. "Saya akan bicarakan dulu sama manajemen, sebelum datang ke Makassar," kata dia.

Saat ini, skuad Juku Eja masih didominasi pemain muda asli putra daerah. Namun hanya beberapa pemain usia muda yang merupakan jebolan PSM U-21 yang berkualitas. "Kami terus melakukan evaluasi pemain, terutama pemain muda. Jika yang berkualitas hanya lima orang dari 10 orang yang ikut seleksi, ya, itu yang kami rekrut," ujar asisten pelatih PSM, Syafril Usman.

PSM sudah menggelar uji coba sesama tim kemarin. Dari uji coba itu, menurut Syafril, ada beberapa pemain yang dinilai bagus, seperti gelandang Nur Fajar, Hasan, dan Roberto yang berposisi striker. "Ketiganya ini ada kemungkinan bisa memperkuat PSM dalam Piala Indonesia Satu," ujar Syafril.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: