Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLN Luncurkan Program Elektrifikasi di Perbatasan

Warta Ekonomi -

WE Online, Batang - Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), Sofyan Basir, menyatakan bahwa pemerintah melalui PLN telah meluncurkan program elektrifikasi di pulau terdepan dan daerah perbatasan.

"Pemerintah melalui PT PLN telah melaksanakan program pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD), kata Sofyan Basir di Batang, Jumat (28/8/2015).

Menurut dia, sebanyak 149 unit mesin diesel dibangun di 50 lokasi yang tersebar pada 13 provinsi, meliputi Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Kalimantan Barat, dan Kepulauan Riau. Kemudian, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi Utara, Maluku, Papua, serta Maluku Utara.

"Proyek PLTD berkapasitas 67,8 megawatt sehingga mampu menerangi 35,468 pelanggan baru yang berada di pulau-pulau terdepan dan daerah perbatasan," katanya.

Ia mengatakan program elektrifikasi bisa menjangkau penerangan di pulau terdepan dan daerah perbatasan sehingga warga dapat menikmati listrik.

"Kami berharap program elektrifikasi ini dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga yang sebelumnya mereka belum menikmati manfaat listrik," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: