Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Temui Jokowi, IMF Apresiasi Percepatan Infrastruktur Nasional

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Tim Komunikasi Presiden, Teten Masduki, dalam siaran persnya menambahkan, dalam pertemuan kedua pihak mendiskusikan situasi ekonomi dunia secara umum, serta bagaimana Indonesia sebagai pasar yang telah berkembang (emerging market) merespon pelambatan ekonomi yang terjadi di tingkat global.

"Juga dibahas tentang prospek ekonomi dalam jangka menengah di tengah situasi ekonomi yang kini sedang lesu, di antaranya tentang kebijakan ekonomi Amerika Serikat (AS) yang pasti bakal mempengaruhi ekonomi dunia, khususnya di Asia, serta pemerintah Tiongkok yang mendevaluasi mata uang Yuang," kata Teten.

Presiden Jokowi, lanjut Teten, juga menunjukkan tranformasi ekonomi yang terjadi di Indonesia sejak 1988. Beberapa langkah strategis yang sudah dilaksaakan pemerintah Indonesia antara lain mengurangi subsidi bahan bakar minyak (BBM) secara signifikan, yang berhasil menghemat Rp 207 triliun untuk pembangunan infrastruktur dan program bantuan untuk rakyat miskin.

"IMF mengapresiasi pembangunan infrastruktur dan sumberdaya manusia yang dilakukan sangat cepat oleh Presiden Jokowi," ungkap Teten Masduki.

Teten menjelaskan, kedatangan Direktur Pelaksana IMF Chritina Lagarde ke Jakarta sebenarnya untuk menghadiri Konferensi Internasional "The Future of Asia’s Finance", 1-2 September ini, yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia dan IMF. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: