Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Geser ke KIH, PAN Tidak Punya Beban

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan bahwa dukungan seluruh DPW telah menghilangkan beban partainya yang memutuskan bergabung dengan pemerintah.

"PAN sudah menyatakan sikap untuk bergabung dengan pemerintah. Itu disetujui seluruh DPW PAN se-Indonesia tanpa perdebatan, semua berjalan akrab dan bersahabat. Ke depan PAN tidak punya beban lagi," ujar Yandri seusai mengikuti Rapimnas PAN yang dihadiri perwakilan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) se-Indonesia di Kantor DPP PAN, Jakarta, Jumat (4/9/2015).

Sebelumnya, PAN juga telah berkomunikasi dengan partai-partai Koalisi Merah Putih (KMP) atas keputusannya bergabung dengan pemerintah. Keputusan PAN itu dapat diterima partai-partai KMP.

Menurut Yandri, Rapimnas PAN kali ini hanya fokus pada konsolidasi dengan kader daerah. Dalam rapimnas tersebut, PAN tidak membicarakan ihwal perombakan kabinet atau masalah jatah menteri.

"Kami tidak pernah bicara kepada Pak Jokowi (soal jatah menteri). Kami sama-sama ingin memperbaiki nasib rakyat. Bergabungnya PAN tidak didasari tawar-menawar kursi menteri," ujar Sekretaris Fraksi PAN di DPR RI itu.

Sebelumnya, PAN menyatakan diri bergabung dengan pemerintah. PAN mengaku akan mendukung segala kebijakan pemerintah yang bermanfaat bagi kepentingan rakyat.

Di sisi lain, PAN menyatakan tidak keluar dari KMP dan tidak masuk dalam jajaran partai Koalisi Indonesia Hebat. PAN menilai sekat politik itu tidak relevan lagi. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: