Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Harga Minyak Menguat Didorong Prospek Pertumbuhan Permintaan

Warta Ekonomi -

WE Online, New York - Pasar minyak mencetak reli kuat pada Kamis (Jumat pagi WIB, 8/10/2015), terangkat oleh komentar positif tentang prospek pertumbuhan permintaan dari kepala kartel produsen minyak mentah OPEC.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman November, melonjak 1,63 dolar AS menjadi ditutup pada 49,43 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman November, patokan minyak mentah global, berakhir pada 53,20 dolar AS per barel di perdagangan London, naik 1,72 dolar AS dari penutupan Rabu.

Itu merupakan penutupan tertinggi untuk WTI sejak 21 Juli dan untuk Brent sejak 31 Agustus. Kedua kontrak telah jatuh pada Rabu setelah data mingguan AS menunjukkan peningkatan dalam persediaan dan produksi minyak mentah AS.

"Pernyataan optimistis tentang permintaan minyak oleh Sekretaris Jenderal OPEC El-Badri masih tampak memiliki dampak," kata analis Commerzbank, Carsten Fritsch.

Abdalla Salem El-Badri, Sekretaris Jenderal Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak, mengatakan bahwa permintaan akan meningkat lebih besar daripada yang diproyeksikan tahun ini.

"Permintaan minyak dunia diperkirakan meningkat 1,5 juta barel per hari pada 2015, lebih tinggi dari proyeksi awal," kata El-Badri dalam sebuah pernyataan kepada Dana Moneter Internasional (IMF).

"Pada 2016, peningkatan kegiatan ekonomi global diantisipasi mendukung permintaan minyak dunia tumbuh sebesar 1,3 juta barel per hari." (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: