Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Dia Destinasi Wisata Ranah Minang yang Bikin Jokowi Takjub

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online Padang Takjub akan keindahan salah satu destinasi wisata di Ranah Minang, Presiden Jokowidodo mengusulkan Kawasan Mandeh dijadikan sebagai kawasan wisata keluarga. Dia meminta gubernur Sumatera Barat dan bupati Pesisir Selatan untuk musyawarah dengan masyarakat sekitar. 

"Kalau saya, saya enggak maksa loh ya. Sekali lagi tolong ditanyakan ke masyarakat. Dimusyawarahkan, kawasan yang sangat indah ini mau dijadikan apa. Dari pengalaman di tempat lain, itu bisa berlipat, sampai lima kali pendapatan income kita," ujarnya sewaktu berkesempatan mengunjungi kawasan wisata Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatra Barat, Sabtu (10/10/2015)

Saat ini beberapa ruas jalan di Kawasan Mandeh belum selesai. Masih ada jalan yang belum diaspal dan jalur yang masih terputus.Jokowi sendiri meminta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, untuk segera menyelesaikan jalan tersebut.

“Saya berikan target pak menteri, jangan lebih dari 2 tahun. Karena pak Menteri PU ini istrinya dari Pesisir Selatan. Nanti kalau tidak dijadiin dua tahun, awas,” ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, Mandeh memiliki potensi wisata yang luar biasa di kawasan Pantai Barat Sumatera. Kawasan ini kaya akan obyek wisata. Pemerintah serius untuk mengembangkan kawasan ini dengan memasukkannya dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Febri Kurnia

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: