Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Stok Beras di Papua Aman

Warta Ekonomi -

WE Online, Jayapura - Stok beras untuk memenuhi kebutuhan masyarkat di Papua cukup hingga tiga bulan ke depan, terhitung mulai November 2015, kata Kepala Perum Bulog Divisi Regional Papua Arif Madu.

"Stok beras untuk Kota Jayapura, bahkan Papua, aman, bahkan mencukupi hingga tiga bulan ke depan," katanya di Jayapura, Kamis (26/11/2015).

Arief mengatakan untuk stok beras didatangkan dari Jawa Timur, karena stok lokal, dari Merauke, tidak mencukupi sebagai akibat kemarau beberapa bulan terakhir.

"Jadi Jawa Timur ini untuk stok Jayapura saja itu dalam proses perjalanan sebanyak 7.000 ton," katanya.

Ia mengatakan adanya tambahan stok beras lagi 8.000 ton itu, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di seluruh wilayah Papua. "Stok kita yang sekarang itu ada 27.000 ton, untuk stok saat ini di seluruh wilayah papua," ujarnya.

Dia menjelaskan adanya tambahan yang dalam perjalanan ke Papua mencapai 8.000 ton sehingga totalnya menjadi 35.000 ton. "Itu semua dari Jawa Timur," katanya.

Ia mengatakan sebenarnya stok beras tidak hanya didatangkan dari Jawa Timur, tetapi juga dari Kabupaten Merauke. Namun, kata dia, selama beberapa bulan terakhir, Merauke mengalami kekeringan dan gagal panen sehingga tidak dapat menyuplai stok ke wilayah lain di Papua.

"Merauke mengalami kekeringan sehingga gagal panen akibatnya. Ia hanya dapat memenuhi kebutuhan di lima wilayahnya saja," kata Arief. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: