Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wapres JK: Helikopter VVIP Masih Bagus

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta- Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan helikopter khusus untuk kepresidenan dan orang penting lainnya yang saat ini dioperasikan (VVIP) masih berkondisi baik.

"Helikopter yang biasa saya pakai dan Pak Jokowi pakai itu Super Puma yang sangat bagus, ukurannya sangat bagus dan itu baru," jelas JK ditemui di Istana Wapres pada Jumat sore.

Wapres mengatakan helikopter kepresidenan yang digunakan saat ini dioperasikan oleh TNI AU sejak Presiden Abdurahman Wahid menjabat pada periode 1999-2001.

Sebelumnya, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna mengatakan TNI AU berencana membeli tiga helikopter untuk "very very important person" (VVIP) yang telah tercantum dalam rencana strategis TNI Angkatan Udara periode 2015-2019.

Wapres menjelaskan tidak mengetahui keperluan rencana pembelian helikopter baru untuk VVIP.

"Ya saya tidak tahu perlu atau tidak, saya tidak tahu ada rencana apa," jelas JK.

TNI AU berencana membeli AgustaWestland AW101 yang dikembangkan oleh perusahaan patungan Westland Helicopters asal Inggris dan Agusta asal Italia.

Terkait permintaan agar helikopter itu dipasang antipeluru, Agus mengatakan akan melihat kembali anggarannya. Bila mencukupi, bisa saja dipasang antipeluru, antijamming, antirudal, dan lainnya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: