Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pangkostrad: Masyarakat Harus Siap Bersaing di MEA

Warta Ekonomi -

WE Online, Medan - Indonesia negara yang hebat dan kuat di mata dunia, sehingga diharapkan masyarakat Sumatera Utara sudah siap menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada akhir Desember 2015.

"Indonesia khususnya lagi Sumatera Utara sebagai provinsi yang lengkap kekayaan sumber daya alamnya (minyak, tambang dan laut yang cukup luas) dan sumber manusianya," kata Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi di Medan, Sabtu (28/11/2015).

Hal tersebut dikatakan Pangkostrad pada Diskusi Publik Kerja sama Universitas Negeri Medan (Unimed) dengan Bakohumas Provinsi Sumatera Utara dengan thema "Peranan Lembaga Pendidikan Dalam Mendukung Masyarakat Sumut Menghadapi MEA".

Dia menyebutkan, diberlakukannya MEA tersebut, tentunya ada plus dan minus yang dihadapi para pedagang dan masyarajat Indonesia, hal seperti ini harus dapat diterima pada era globalisasi.

Bahkan, pemberlakuan MEA tersebut, tidak hanya diterapkan di Indonesia, tetapi juga di semua negara ASEAN.

Pangkostrad mencontohkan, di Provinsi Sumatera Utara, dan khususnya di Kota Medan, tidak menutup kemungkinan masyarakat nantinya tidak hanya mengenal Soto Medan, tetapi juga ada Soto Thailand.

Perguruan tinggi diharapkan bisa mencetak sarjana-sarjana berkualitas, cerdas, pantang menyerah dan berahlak baik sebagai generasi penerus bangsa, ujar mantan Pangdam-I/Bukit Barisan tersebut. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: