Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Danamon Peduli Gelar Pelatihan Mitigasi Kebakaran di Sembilan Pasar Rakyat

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Yayasan Danamon Peduli menyelenggarakan pelatihan mitigasi kebakaran dan penyediaan alat pemadam api ringan sepanjang bulan November 2015 bekerja sama dengan pemerintah daerah dan didukung Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Pelatihan mitigasi kebakaran diselenggarakan di sembilan pasar rakyat, yaitu Pasar Ibuh Payakumbuh, Sumatera Barat; Pasar Bunder Sragen, Jawa Tengah; Pasar Grogolan Pekalongan, Jawa Tengah; Pasar Kemuning Pontianak, Kalimantan Barat; Pasar Tejoagung Metro, Lampung; Pasar Baru Probolinggo, Jawa Timur; Pasar Lambocca Bantaeng, Sulawesi Selatan; Pasar Karangwaru Yogyakarta, dan Pasar Pandansari, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Ketua dan Direktur Eksekutif Yayasan Danamon Peduli Restu Pratiwi mengatakan kegiatan pelatihan mitigasi kebakaran bertujuan agar pedagang pasar rakyat dapat memahami konsep manajemen darurat dan mampu menganalisis kebutuhan dalam situasi gawat darurat.

"Selain itu juga agar dapat memahami sistem di lingkungan pasar dan memiliki kewaspadaan serta siap siaga bila terjadi bencana kebakaran di pasar. Untuk kegiatan pelatihan mitigasi kebakaran di sembilan pasar rakyat tersebut, Danamon Peduli menyalurkan dana sekitar Rp200 juta," ujar dia melalui keterangan resminya di Jakarta, Selasa (1/12/2015).

Dikatakannya, selama tahun 2015 terdata lebih dari 200 pasar terbakar di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya mengambil inisiatif menyelenggarakan pelatihan mitigasi kebakaran dan melengkapi kebutuhan alat pemadam kebakaran ringan di pasar.

"Bencana kebakaran yang terjadi di pasar rakyat itu bukan menjadi tanggung jawab pemerintah saja, namun menjadi tanggung jawab kita bersama untuk melindungi keberadaan pasar rakyat," tandasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: