Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Generasi Milenial Indonesia Dirasuki Sikap Manja

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta Keinginan untuk menjadi pengusaha yang tengah menjangkiti generasi milenial di Indonesia, ternyata digerogoti oleh sikap manja yang banyak ditunjukan generasi ini. Hal itu diungkapkan Dosen Fakultas Psikologi UI, Ivan Sudjana, Sabtu (16/4/2016).

Menurut Ivan sikap manja tersebut bisa dilihat dari kemalasan mencari informasi. Bila sikap seperti ini dipelihara di era digital maka hal ini akan memberikan kerugian mengingat era digital memberikan kemudahan dalam mencari informasi.

"Mereka melewatkan yang namanya how to. Mereka malas mencari informasi padahal kemudahan sudah ada. Selain itu kemampuan pendukung atau skill kurang. Kemalasan ini yang menghambat kesuksesan mereka," ungkapnya. 

Ditambahkan Ivan, tidak semua generasi milenial cocok menjadi seorang enterpreuner. Menjadi seorang entepreneur diperlukan karakteristik kepribadian yang kuat, terutama dalam hal daya tahan atau resiliensi (daya lenting). 

"Berbeda sekali dengan generasi sebelum mereka, daya lentingnya lebih kuat. Ada pengaruh dari didikan orangtua yang lebih memanjakan anak-anak yang berasal dari generasi milenial ini. Hukuman fisik pada anak sangat berkurang sehingga daya tahan mereka pun berbeda."

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Febri Kurnia

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: