Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kalbe Farma Mulai Rambah Pasar Timur Tengah

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Brand Kalbe Farma belakangan ini mulai mencoba peruntungan di pasar Timur Tengah. Di kawasan yang terkenal kaya minyak tersebut Kalbe mengandalkan sejumlah produk seperti Hydro Coco, Fitbar, dan produk susu.

Menurut Marketing Development Executive Kalbe Internasional, Jenni Sartika, keberadaan produk Kalbe di Timur Tengah sebenarnya dimulai sejak dua tahun lalu.

"Kalau untuk produk Hydro Coco kita masuk ke Uni Emirat Arab (UEA) dua tahun lalu. Nah, kalau untuk saat ini kita tengah upayakan produk Fit Bar dan susu," terangnya kepada Warta Ekonomi di sela-sela acara misi pembelian oleh Delegasi Arab Saudi yang berlansung di Auditorium Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jakarta, Rabu (4/5/2016).

Lebih lanjut, Jenni mengatakan kehadiran Hydro Coco di pasar Timur Tengah juga dihadapkan dengan persaingan cukup menantang. Di UEA sendiri produk yang setipe dengan Hydro Coco cukup beragam. Pun begitu dengan asal negara pemasok.

"Kita ini produknya 98 persen dari air kelapa, kebanyakan pesaing biasanya kadar air kelapanya kurang 75 persen dan inilah keunggulan kita di UAE," tambahnya.

Sekadar informasi, Kalbe Internasional juga memasarkan produknya ke wilayah Afrika. Di wilayah Afrika, Kalbe Farma lebih menjagokan lini obat-obatan. Hanya saja, Jenni enggan merinci angka penjualan peseroan.

"Secara garis besar, kita punya representative office di 10 negara. Kalau di Timur Tengah, kita baru di UAE. Sementara di Afrika produk kita juga masuk ke Afrika Selatan dan Nigeria. Bedanya, di Afrika lini obat-obatan menjadi andalan," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Febri Kurnia
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: