Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

WhatsApp Diblokir, Zuckerberg Serukan Warga Brasil Bertindak

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - CEO Facebook Inc Mark Zuckerberg bereaksi soal pemblokiran WhatsApp di Brasil. Ia berharap agar warga Brasil menyambangi kongres dan menandatangani petisi untuk menghentikan kebijakan tersebut.

Zuckerberg menyebutkan bahwa upaya pemerintah memblokir WhatsApp merupakan tindakan yang bertentangan dengan prinsip demokrasi dan kebebasan berkomunikasi.

Pemblokiran tersebut benar-benar dilakukan pada Senin, namun pengadilan langsung memerintahkan pembukaan atas pemblokiran tersebut setelah lebih dari 100 juta pengguna WhatsApp menyuarakan kemarahan. Keputusan ini merupakan hasil dari pengajuan banding oleh pengacara perusahaan.

Sebagai informasi, perintah pemblokiran selama 72 jam ini merupakan hasil dari keputusan kedua. Pada Desember 2015 lalu, pengadilan juga sempat memerintahkan pemblokiran selama 48 jam karena pihak WhatsApp menolak membuka data percakapan pelanggannya.

"Anda dan teman-teman bisa membantu memastikan, hal seperti ini tidak terjadi lagi, dan saya berharap Anda ikut serta dalam usaha ini," tulis Zuckerberg dalam akun Facebook resminya, seperti dikutip dari laman Reuters di Jakarta, Rabu (4/5/2016).

"Besok, pada pukul 06.00 sore di Brasilia, organisasi Internet Freedom Caucus mengadakan acara dan memperkenalkan regulasi yang bisa mencegah pemblokiran layanan internet seperti WhatsApp. Jika Anda warga Brasil dan mendukung WhatsApp, saya berharap Anda hadir," katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: