Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Di Jayapura Penjualan Tiket Promo Garuda Tembus Rp10 Miliar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jayapura - Manajemen Garuda Indonesia mengungkapkan hasil penjualan tiket promo melalui Garuda Travel Fair (GATF) di Kota Jayapura, Provinsi Papua, pada April-Mei 2016 melampaui target transaksi.

General Manager Garuda Indonesia Cabang Jayapura Wahyudi Kresna, di Jayapura, Jumat (6/5/2016), mengatakan dengan digelarnya GATF 2016 penjualan tiket promo mencapai Rp10,4 miliar lebih atau melebihi target Rp10 miliar.

"Dari target yang kami tetapkan itu, ternyata terealisasi sebesar Rp10,16 miliar lebih dari 12 Travel Agen. Ada peningkatan bila dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp9,4 miliar," kata Wahyudi.

Ia mengatakan, hal tersebut membuktikan antusias masyarakat cukup tinggi dengan hadirnya GATF bukan hanya di Jayapura tapi juga 14 kota di Indonesia. "Kami akan mengadakan GATF gelombang kedua yang bakal dilaksanakan pada Oktober 2016," ujarnya.

Menurut Wahyudi, dengan adanya penjualan tiket promo melalui GATF tahap kedua, pihaknya memperkirakan realisasi akan sama dengan GAFT pertama.

"Garuda Indonesia bakal mengevaluasi kembali kegiatan selama tiga hari di Mal Jayapura. Bila perlu akan ditambah kekurangan tersebut, agar mendapatkan harga yang terbaik, sebaiknya masyarakat sedini mungkin mempersiapkan diri. Siapa yang cepat dia yang dapat," ujarnya.

Kendati demikian, Wahyudi mengaku, penerbangan internasional penurunan, hanya 15 persen bila dibandingkan tahun lalu mecapai 20 persen disebabkan dolar naik.

Garuda Indonesia setiap tahunya menggelar GATF, kini Garuda Indonesia baru saja menggelar GATF pada 29 April hingga 1 Mei 2016, di Mal Jayapura, Papua dan berencana menggelar GATF kedua pada Oktober mendatang. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: