Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mentan: Impor Jagung Turun Dibandingkan Tahun Lalu

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan jumlah impor jagung pada tahun 2016 ini menurun dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dan pengusaha diimbau juga turut menyerap hasil panen komoditas tersebut.

"Hari ini impor jagung turun kurang lebih 50 persen dibandingkan tahun lalu," kata Mentan di Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Amran menginginkan berbagai pihak terkait dapat menyerap usaha petani yang telah memproduksi jagung karena kalau tidak, Badan Urusan Logistik (Bulog) juga bakal turun tangan membeli dengan harga di tingkat kisaran Rp2.700 per kilogram.

Tidak hanya soal jagung, ujar dia, Kementan juga telah menyepakati berbagai hal seperti dengan pengusaha perunggasan, bahkan juga akan dikeluarkan Peraturan Mentan terkait unggas yang juga telah meminta masukan asosiasi. "Stok pangan kami bahas bersama asosiasi," katanya.

Sedangkan terkait dengan harga beras, Mentan Amran Sulaiman mengatakan bahwa harga beras kemarin naik Rp100 per kilogram, namun sekarang telat turun Rp200 per kilogram.

Sebagaimana diberitakan, Bulog menilai harga beras saat ini cukup stabil menjelang puasa dan diharapkan dapat terus demikian hingga lebaran karena saat ini adalah karena berdekatan dengan masa panen. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: