Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

AGP Gelar Operasi Pasar Murah Ramadhan di Ribuan Titik

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Artha Graha Peduli (AGP) kembali menggelar pasar murah sembako dan operasi pasar daging sapi bekerja sama dengan Indofood dan Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol) di seluruh Indonesia sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok pada bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

Koordinator Pasar Murah AGP Anas Latief mengatakan operasi pasar daging dan pasar murah ini digelar sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok dan daging sapi di bulan Ramadhan.

"Mudah-mudahan bisa meringankan beban bagi masyarakat yang menghadapi kenaikan harga daging dan sembako yang biasanya merangkak naik saat puasa dan menjelang lebaran," katanya dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Anas menjelaskan operasi pasar daging akan digelar di sejumlah titik di Jabodetabek dan pasar murah akan digelar di lebih dari 2.000 titik lokasi di berbagai kota di seluruh Indonesia.

"Artha Graha Peduli bekerja sama dengan Inkoppol terpanggil untuk ikut ambil bagian dalam operasi pasar daging sapi di sejumlah pasar di Jabodetabek untuk membantu menstabilkan harga daging yang menjelang Ramadhan mengalami kenaikan sampai harga Rp120.000 per kilogram," ujarnya.

Ia menyampaikan harga daging sapi dalam operasi pasar akan dijual Rp75.000 per kilogram. Ia menegaskan harga tersebut sangat terjangkau oleh masyarakat.

"Selain operasi pasar daging, AGP juga menggelar pasar murah sembako bersubsidi yang bekerja sama dengan Indofood dan dijual dengan harga Rp25.000 per paket. Setiap paket berisi beras, mie instan, minyak goreng, dan gula," paparnya.

Disampaikan, AGP sudah melakukan kegiatan bantuan sembako ini sejak tahun 1990-an di mana aGP pada waktu itu masih belum memiliki nama. Ia menyebutkan bahwa setiap hari Jumat AGP mendistribusikan beras kepada warga yang kurang mampu.

"Baru pada tahun 2000-an media mengenalnya sebagai Artha Graha Peduli," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: