Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Mudik, Dishub Riau Siapkan 100 Kapal

Oleh: ,

Warta Ekonomi, Pekanbaru -

Menyambut musim mudik 2016, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau telah menyiapkan moda angkutan laut sebanyak 100 unit kapal yang melayani sejumlah rute dengan kapasitas angkut sebanyak 11.639 seat.

Kadishub Riau, Rahmat Rahim dalam keterangan persnya Sabtu (25/6/2016) mengatakan pihaknya kini sudah menyiapkan angkutan laut sebanyak 100 kapal untuk melayani para pemudik.

Selain itu, juga ada persiapan moda angkutan penyeberangan antar kota dalam provinsi, tersedia layanan lintas penyeberangan Dumai – Rupat di Tanjung Kapal dengan jumlah armada yang tersedia sebanyak tiga unit yakni KMP Paray, KMP Kakap dan KMP Tasik Gemilang.

"Jam operasional pelayanan Senin sampai dengan Jumat sebanyak 12 trip per hari. Sabtu-Minggu KMP Kakap Melayani 8 Trip dan KMP Paray melayani 6 Trip," katanya.

Selanjutnya ada layanan lintas penyeberangan Dumai-Kampung Balak, tersedia juga pelayanan lintas penyeberangan Mengkapan-Kampung Balak yang dilayani oleh KMP Senangin dengan kapasitas angkut 290 orang dan 24 kendaraan bermotor campuran.

Adapun waktu operasional 3 trip per minggu yakni Selasa, Kamis dan Sabtu. Lintas penyeberangan antar provinsi juga telah diantisipasi yakni dengan rute Mengkapan-Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau. Kapasitasnya, 202 orang dan 19 unit kendaraan dapat melayani penumpang setiap hari Senin.

 

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: