Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ketua DPR Yakinkan Tax Amnesty Baik untuk Perekonomian Nasional

Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPR RI Ade Komarudin (Akom) berharap agar Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty dan APBNP 2016 disahkan dalam Paripurna DPR yang digelar hari ini (Selasa, 28/6). Politisi Golkar itu meminta agar seluruh fraksi di DPR mendukung pemerintah dalam mengatasi perlambatan ekonomi dengan cara bekerjasama dalam aspek legislasi.

"Saya harap Tax Amnesty ini diputuskan dengan baik, karena ini masa depan perekonomian nasional," kata Akom di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Mantan pesaing Setya Novanto di Munaslub lalu menambahkan kendati dalam pembahasan RUU terjadi silang pendapatan dan perbedaan pandangan antar fraksi di DPR, akan tetapi dia yakin bahwa seluruh fraksi memahami kondisi perekonomian saat ini.

"Dinamika itu biasa, yang penting kita harus paham bahwa RUU ini baik untuk perekonomian nasional," tandasnya.

Sebelumnya, dalam rapat kerja (raker) antara Badan Anggaran (Banggar) DPR RI dengan pemerintah serta Bank Indonesia (BI), telah disepakati untuk membawa Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2016 ke sidang paripurna.

Raker yang dimulai sekira pukul 21.00 WIB dan baru selesai dibahas hingga pukul 02.00 WIB ini, semua fraksi memberikan suara persetujuan agar RAPBN-P 2016 dilanjutkan pada tingkat lebih tinggi atau sidang paripurna. Sidang paripurna dijadwalkan akan berlangsung pada sekira pukul 10.00 WIB pagi ini.

Sementara itu, untuk RUU tax amnesty, mayoritas fraksi di Komisi XI DPR RI menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) pengampunan pajak untuk dibawa ke tingkat lebih tinggi. Persetujuan RUU tax amnesty dibawa ke tingkat II atau paripurna ini setelah masing-masing fraksi memberikan pandangannya terhadap RUU Tax Amnesty ini. Pemaparan dari masing-masing perwakilan fraksi berlangsung selama kurang lebih empat jam.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: