Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rekor, Menteri Rini Berangkatkan 93.334 Orang Pemudik

Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri BUMN Rini Soemarno, Kamis (30/6/2016) pagi, di Parkir Timur Senayan, Jakarta, dalam rangka "Program Mudik Bareng BUMN 2016" memberangkatkan sebanyak 93.334 orang pemudik ke 77 kota tujuan Sumatera, Jawa dan Sulawesi.

Program Mudik Bareng BUMN 2016 tersebut didukung oleh 19 perusahaan milik negara, meliputi PT Taspen, PT Jasa Raharja, PT Bank Mandiri, PT Bank BNI, PT Bank BRI, PT Bank BTN, PT Bukit Asam, PT Jasa Marga, PT Pelindo II, PT Pelindo III, PT Pelindo IV.

Selanjutnya PT Pertamina, PT PGN, PT Pupuk Indonesia, PT Semen Indonesia, PT Surveyor Indonesia, PT Telkom, PT Timah, PT Wijaya Karya.

Menteri BUMN Rini Soemarno, tiba di Parkir Timur pukul 07:30 WIB, didampingi para direksi 19 BUMN langsung meninjau bis yang akan diberangkatkan.

"Mudik sudah menjadi rutinitas kehidupan warga urban Jakarta setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri. Namun meningkatnya jumlah pemudik berpotensi menimbulkan ekses kemacetan dan kecelakaan di jalan raya," kata Rini.

Kegiatan ini tambahnya, BUMN juga menjadi pihak yang menjembatani sarana merekatkan kembali tali silaturahim para pemudik dengan keluarga di kampung halaman.

Pada kesempatan itu, Menteri BUMN Rini Soemarno juga menerima penghargaan dari Musium Rekor Indonesia (Muri) karena program ini menjadi kegiatan yang unik dan hanya terjadi di Indonesia.

Secara keseluruhan dari total 93.334 orang pemudik, yang berangkat menggunakan bis sebanyak 84.845 orang, menggunakan kereta api sebanyak 8.369 orang, kapal laut 60 orang dan pesawat terbang 60 orang.

Khusus yang berangkat menggunakan bus dari Parkir Timur Senayan mencapai 25.650 orang dengan menggunakan 520 bus. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: