Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penumpang Hang Nadim Meningkat 22 Persen

Warta Ekonomi, Batam -

Otoritas Hang Nadim mengatakan pada H-8 dan H-7 musim Mudik Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah jumlah pemudik sudah mengalami kenaikan sekitar 22 persen dibandingkan periode sama 2015.

"Dalam dua hari ini (29-30/6) jumlahnya sudah di atas 19.205 orang. Jika dibanding hari sama tahun lalu memang sudah naik sekitar 22 persen," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Kamis (30/6/2016).

Suwarso mengatkan pada H-8 (Selasa) jumlah penumpang yang meninggalkaan Batam sudah 9.780 orang. Sementra pada H-7 jumlah penumpang sudah mencapai 9.425 orang.

"Untuk H-7 datanya belum terkumpul lengkap. Masih ada penerbangan yang belum dilaporkan, jadi dipastikan lebih dari 9.425 orang," kata dia.

Meskipun sudah naik signifikan, kata dia, namun belum ada pemberlakuan penerbangan tambahan dari maskpai yng memperoleh izin dari Kementerian Perhubungan.

"Dengan jadwal pesawat reguler masih bisa dilayani. Jadi sampai saat ini belum ada ekstra flight," kata Suwarso.

Suwarso memperkirakan semakin mendekati Lebaran jumlah penumpang akan terus meningkat hingga diatas 11.000 orang per hari.

"Hari ini perkiraan kami sudah diatas 10.000 orang yang meninggalkan Batam. Pada H-2 nanti perkiraan kami bisa diatas 11.000 orang, karena tahun lalu saja bisa menyentuh angka itu," kata dia.

Ia mengatakan, berdasarkan informasi Batik Air mendapatkan ekstra flight ke Jakarta satu kali sehari. Demikian juga Garuda Indonesia.

Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada hari biasa memiliki lebih dari 120 kali penerbangan perhari ke sejumlah tujuan di Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Kalimantan, Bali. Bandara tersebut juga menjadi penghubung (hub) dari Maskpal Lion Air, Wings Air, Citilink. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: