Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PwC Susun Daftar Kekuatan Teknologi Sektor Jasa Keuangan Tahun 2020

Oleh: ,

Warta Ekonomi, Jakarta -

Industri jasa keuangan melihat adanya perubahan dramatis yang dipicu oleh teknologi selama beberapa tahun terakhir. Perusahaan Jasa Keuangan dan Teknologi/Financial Services and Technology (FinTech) startup pun mulai memasuki pasar. Banyak pejabat eksekutif perusahaan mengandalkan divisi TI yang mereka miliki untuk memperbaiki efisiensi dan membuat inovasi, dengan merendahkan biaya dan  mendukung sistem yang telah ada.

PwC Financial Services Technology 2020 and Beyond: Embracing disruption, membahas implikasi dunia nyata mengenai sepuluh kemajuan teknologi pada industri ini dan hal yang harus dicermati untuk menghadapi sepuluh kemajuan tersebut.

Global FS Technology Leader PwC, Julien Courbe mengatakan “Dalam waktu dekat, Blockchain dapat memberikan dampak yang sama terhadap masa depan perbankan dengan dampak yang ditimbulkan Internet terhadap toko fisik. Anda akan merasa bahwa sebentar lagi pusat kegiatan operasi perbankan akan mempekerjakan robot canggih dan mengambil alih tugas manual dari petugas teller,” katanya di Jakarta.

CIO dan pejabat eksekutif lainnya harus mampu berinovasi dengan cepat ketika teknologi, kompetitor dan pasar berubah, serta memiliki sumber daya manusia terampil untuk melaksanakan inovasi tersebut.

Oleh karena itu, sangat penting bagi perusahaan untuk mengidentifikasi ancaman dan peluang yang akan datang dan memberikan pengaruh terhadap model operasi, pendekatan sumberdaya manusia, kemampuan untuk berinovasi dan kemampuan pelaksanaan mereka.

Dari perspektif tersebut, laporan PwC membuat daftar sepuluh kekuatan teknologi paling penting yang akan membentuk persaingan dalam industri jasa keuangan pada tahun 2020 dan enam prioritas yang dapat dilaksanakan lembaga keuangan agar dapat memperoleh manfaat dari sepuluh kekuatan tersebut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Leli Nurhidayah

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: