Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Meraih Modal Usaha Rp1 Miliar di The Big Start Indonesia

Warta Ekonomi, Jakarta -

Pendaftaran The Big Start Indonesia dibuka sejak bulan Juni hingga 10 Agustus 2016. Pada masa pendaftaran ini para pengusaha kreatif diwajibkan untuk mendaftarkan produk dan mengisi data dirinya microsite http://thebigstart.blibli.com/.

Setelah proses tersebut, pendaftar akan mendapatkan konfirmasi yang dikirim melalui email. Selanjutnya peserta diminta unggah foto/video produknya.

Kompetisi ini ditujukan bagi generasi muda dan mendorong pengusaha muda untuk terus berkreasi dalam mengembangkan bisnis mereka. Usia peserta dibatasi sampai 45 tahun. Produk usaha peserta diutamakan adalah produk yang berwujud secara fisik. Peserta juga diharuskan memiliki tiga varian produk.

Hingga saat ini pendaftar sudah mencapai 4000 registrator. Dari seluruh pendaftar tersebut akan dipilih 100 orang peserta dan diumumkan 16 Agustus 2016.

100 orang finalis, disaring kembali menjadi 20 finalis. Finalis nantinya akan mengikuti masa karantina pada bulan September-Oktober 2016. Aktivitas karantina juga akan direkam dan ditayangkan di kanal YouTube The Big Start Indonesia setiap hari Selasa dan Kamis.

Finalis akan dibimbing oleh para mentor seperti Daniel Mananta (Founder dan CEO Damn! I Love Indonesia), Stephanie Yoe (Business Development Manager Blibli.com), Renitasari Adrian (Program Director Djarum Foundation), dan Henry C. Widjaja (Ketua Yayasan Dharma Bhakti Astra).

20 peserta yang terpilih berkesempatan mendapatkan hadiah total 1 miliar rupiah, dan mendapatkan sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dari BEKRAF. Pemenang utama akan mendapatkan modal usaha senilai 500 juta rupiah.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Leli Nurhidayah
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: