Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sektor Swasta AS Tambah 177.000 Pekerjaan pada Agustus

Warta Ekonomi, Washington -

Sektor swasta Amerika Serikat menambahkan 177.000 pekerjaan pada Agustus, kata sebuah survei swasta yang dirilis Rabu (31/8/2016), sinyal baru bahwa pasar kerja AS terus membaik.

Perusahaan-perusahaan swasta AS menambahkan 177.000 pekerjaan pada Agustus, kata Laporan Ketenagakerjaan Nasional yang dirilis bersama oleh Automatic Data Processing (ADP) dan Moody Analytics, berdasarkan survei bulanan.

Data tersebut lebih baik dari ekspektasi pasar penambahan 175.000 pekerjaan. Penambahan lapangan pekerjaan swasta pada Juli direvisi naik menjadi 194.000 dari laporan sebelumnya peningkatan 179.000 pekerjaan.

"Pertumbuhan pekerjaan pada Agustus stabil dan konsisten dengan tingkat-tingkat dari bulan-bulan sebelumnya, karena kondisi konsumen membaik," kata Ahu Yildirmaz, kepala ADP Research Institute.

"Mesin pekerjaan Amerika terus bersenandung bersama. Penciptaan lapangan kerja tetap kuat, dengan sebagian besar industri-industri dan perusahaan-perusahaan dari semua ukuran menambahkan gaji mereka secara stabil," kata Mark Zandi, kepala ekonom dari Moody Analytics.

"Ekonomi AS akan segera berada di pekerjaan penuh," tambah Zandi.

Pada Agustus, usaha kecil dan menengah menyumbang sebagian besar kenaikan dalam lapangan pekerjaan, menambahkan 107.000 pekerjaan, sedangkan usaha besar dengan lebih dari 500 karyawan menambahkan 70.000 pekerjaan, menurut laporan tersebut.

Pekerjaan di sektor jasa naik 183.000 pekerjaan pada Agustus, turun dari 199.000 pada Juli. Sementara itu, pekerjaan yang memproduksi barang-barang terus jatuh sebesar 6.000 pekerjaan pada Agustus, setelah menyusut 5.000 pada Juli.

Survei ADP mempelajari data dari perusahaan-perusahaan swasta dengan lebih dari 23 juta pekerja tetapi tidak termasuk pertumbuhan pekerjaan di pemerintahan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: