Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemprov DKI Bakal Lelang Jabatan Posisi Sylviana Murni

Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan lelang jabatan Deputi Gubernur DKI bidang Pariwisata dan Kebudayaan pengganti Sylviana Murni.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan sudah ada perintah dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama untuk melakukan lelang jabatan mencari pengganti Sylviana Murni yang telah resmi ditetapkan menjadi calon wakil gubernur (cawagub) dari Poros Cikeas.

“Mau dilelang. Baru tadi ada perintah Pak Gubernur,” kata Saefullah di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (26/9).

Saat ini, ia sedang membuat draf verbal surat edaran akan dilakukan lelang jabatan Deputi Gubernur DKI bidang Pariwisata dan Kebudayaan. Surat edaran tersebut akan dikirimkan ke seluruh kantor Kementerian dan kantor pemerintahan daerah (Pemda) di seluruh provinsi Indonesia.

“Saya mesti buat dulu surat edaran. Ini kan pejabat eselon I jadi harus kita buka. Kita harus bersurat ke seluruh departemen (kementerian), ke seluruh pemda di Indonesia. Jadi kita buka formasi ini untuk seluruh Indonesia. Persyaratannya sama waktu kita lelang Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, Pak Oswar,” terangnya.

Bila sudah ditemukan Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan hasil lelang jabatan tersebut, menurut mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini, pelantikan bisa dilakukan oleh pejabat sementara yang ditunjuk untuk menggantikan Gubernur dan Wakil Gubernur yang sedang cuti kampanye.

“Ini semua lagi dipersiapkan. Untuk pelantikan saya nggak mengerti, itu kan proses. Saya rasa tidak keburu ya. Pejabat bisa melantik, tapi tetap dikoordinasikan. Kalau ada pergantian pejabat, harus dikoordinasikan dengan yang definitif. Dalam hal ini Gubernur dan Wakil Gubernur,” jelasnya.

Bakal calon wakil Gubernur, Sylviana Murni mengaku telah mengirimkan surat pengunduran diri kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta. Dan rencananya, ia akan pamit kepada seluruh jajarannya di Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan pada hari Jumat (30/9), pekan ini.

“Saya hadir dalam acara pemberian penghargaan Jurnalistik MH Thamrin karena saya sebenarnya masih menjadi Deputi Gubernur. Saya baru pamit pada hari Jumat ini. Jadi sekarang mereka minta saya membacakan salah satu pemenangnya, saya pikir masa saya enggak datang. Ini semua sahabat-sahabat saya,”paparnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: