Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Maybank Tambah Kantor Di Banda Aceh

Warta Ekonomi, Banda Aceh -

PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) meresmikan Kantor Cabang Syariah (KCS) Banda Aceh, yang berlokasi di Jl. Panglima Polim No.50-52, Banda Aceh. KCS baru merupakan relokasi dari KCS yang sebelumnya berada di Jl. KH Ahmad Dahlan no. 71, Banda Aceh.

Head Sharia Banking Maybank Indonesia, Herwin Bustaman mengatakan, tujuan dari pembangunan KCS ini untuk lebih mendekatkan diri dan memberikan kemudahan akses bagi nasabah serta mengantisipasi pertumbuhan para pelaku usaha dan komunitas di Banda Aceh yang terus bertumbuh dan berkembang. 

"Momentum pembukaan kantor cabang Syariah ini menjadi penting, selaras dengan agenda nasional untuk memicu pertumbuhan keuangan Syariah dan tentu juga sejalan dengan semangat Pemerintah Daerah Nanggroe Aceh Darusalam dalam mengedepankan keuangan Syariah," kata Herwin dalam keterangannya ,kemarin.

Di KCS yang baru, UUS Maybank Indonesia menyediakan produk penghimpunan dana syariah termasuk Tabungan Syariah iB yang memiliki unggulan perlindungan kecelakaan secara gratis, Tabungan MyPlan/My Plan Umrah iB, Giro iB, Deposito iB, dan Bancassurance iB.

Sedangkan untuk pembiayaan Syariah diantaranya menyediakan pembiayaan Rumah Syariah iB dan Corporate Leasing iB, Solusi Usaha dan Karya (Surya) iB dan Rumah Syariah Multiguna iB. Adapun jasa perbankan yang disediakan antara lain transfer dana (kliring, RTGS dan Western Union), giralisasi, dan lainnya.

"Pembukaan kantor cabang Syariah di Banda Aceh selaras dengan strategi pemasaran Sharia First yang diterapkan di Maybank Indonesia, khususnya dalam memberikan pilihan fasilitas Syariah kepada nasabah. Dukungan ini juga selaras dengan misi Maybank, yakni humanising financial services, khususnya untuk berada di tengah masyarakat, dengan memberikan layanan dan solusi terbaik kepada mitra bisnis kami beserta komunitasnya," tambah dia.

Hingga semester I-2016, Perbankan Syariah Maybank Indonesia mencatat pertumbuhan total pembiayaan 46,3 % dari Rp 7,4 triliun pada Juni 2015 menjadi Rp10,8 triliun pada Juni 2016.Sementara total simpanan tumbuh 86,6 % dari Rp 5,1 triliun menjadi Rp 9,6 triliun di periode yang sama.

Laba bersih pun melesat sebesar 83,6 % menjadi Rp 196 miliar pada Juni 2016 dari Rp 107 miliar pada Juni 2015. Pada periode yang sama juga, total aset perbankan syariah naik 76,1 % menjadi Rp 17 triliun, memberikan kontribusi 10,5 persen dari total aset Maybank Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: