Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Barcelona Tumbangkan Gladbach 2-1

Warta Ekonomi, Barcelona -

Barcelona berjuang keras untuk bangkit dari kemasukan satu gol dan mengemas dua gol pada babak kedua, untuk mengalahkan tuan rumah Borussia Moemchangladbach dengan skor 2-1 pada pertandingan Grup C Liga Champions pada Rabu (28/9/2016), meski mereka tidak diperkuat Lionel Messi yang cedera.

Gol-gol di babak kedua dari pemain pengganti Arda Turan dan Gerard Pique memberikan kemenangan kedua kepada klub Spanyol itu dari dua pertandingan fase grup untuk memuncaki klasemen, setelah pada pertandingan pembukaan menghancurkan Celtic dengan skor 7-0.

Tim Jerman pekerja keras itu secara mengejutkan unggul terlebih dahulu, mencetak gol melalui serangan balik yang diselesaikan Thorgan Hazard pada menit ke-34.

"Kami meraih kemenangan yang layak didapat dan ini merupakan penghargaan untuk semua usaha yang dilakukan keseluruhan tim," kata pelatih Barcelona Luis Enrique.

"Kami mendominasi pada babak pertama dan menciptakan sejumlah peluang. Kami tidak menciptakan banyak peluang setelah turun minum, namun secara keseluruhan ini merupakan kemenangan yang layak." Barcelona, yang kehilangan Messi akibat cedera pangkal paha kini memiliki enam angka dari pertandingan keduanya di fase grup.

Tuan rumah, yang hanya mencatatkan satu tembakan ke gawang, sama sekali belum mengumpulkan angka setelah menelan kekalahan keduanya di grup yang mengakhiri laju 11 kemenangan beruntun di kandang sendiri di semua kompetisi.

Manchester City bermain imbang 3-3 dengan Celtic pada pertandingan fase grup lainnya untuk tetap berada di peringkat kedua dengan koleksi empat angka.

Luis Enrique memulai pertandigan dengan memainkan Andres Iniesta, Javier Mascherano, Jordi Alba, dan Ivan Rakitic, di mana keempatnya diistirahatkan saat tim Katalan itu menang 5-0 atas Sporting Gijon pada akhir pekan.

Meski tidak diperkuat Messi, justru tim Spanyol itu yang memperlihatkan agresifitasnya pada awal pertandingan dan mendapatkan peluang pertama melalui tembakan Neymar dari dalam kotak penalti yang diblok kiper Yann Sommer pada menit ketujuh.

Luis Suarez semestinya membawa mereka memimpin tiga menit kemudian ketika ia memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pertahanan lawan, namun tembakan kaki kirinya melebar.

Pemain Uruguay itu juga menjadi penerima dari operan membelah pertahanan yang brilian dari Neymar, namun bukannya melepaskan tembakan ia berusaha untuk mengirim umpan tarik kepada Alcacer yang dapat disapu lawan.

Kepercayaan diri Gladbach secara bertahap tumbuh dan mereka mencetak gol ketika penyerang Raffael, yang telah kembali dari cedera, menguasai bola di lapangan tengah dan mengirimkan serangan cepat yang diakhiri dengan Hazard mencetak gol dengan memanfaatkan operan Mahmoud Dahoud.

Bagaimanapun, pemain Brazil itu mengalami cedera pada menit ke-48, dan keluarnya dia menurunkan tempo permainan mereka.

Masuknya Turan pada menit ke-60 menghadirkan hasil instan bagi tim Spanyol itu, di mana pemain Turki tersebut menerima assist Neymar pada menit ke-65 dan memasukkan bola dengan sepakan dari sudut sempit.

Pique kemudian menyambar bola sapuan lemah dari Sommer untuk mencetak gol dan memberi Barcelona kemenangan yang didapat dari kerja keras. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: