Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Commerzbank Akan Pangkas 9.600 Pekerja

Oleh: ,

Commerzbank Akan Pangkas 9.600 Pekerja Kredit Foto: Theguardian.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank pemberi pinjaman terbesar kedua di Jerman, Commerzbank berencana untuk memangkas 9.600 pekerja untuk empat tahun ke depan dan mengakhiri pembayaran deviden untuk pertama kalinya. Dalam sebuah pernyataan, bank mengatakan bahwa pada akhir 2020 rencana tersebut akan meningkatkan "keuntungan yang berkelanjutan" dan menciptakan 2.300 pos baru di area di mana bisnis tersebut berkembang.

Strategi Commerbank untuk memangkas dan mencapai target pada 2020 akan diperdebatkan oleh dewan bank pada hari Jumat ini. Tahun lalu perusahan memiliki 51.300 karyawan. Pengumuman tersebut datang di tengah penolakan pemerintah Jerman yang sedang bekerja untuk rencana penyelamatan Duetsche Bank.

Duetsche Bank, yang merupakan bank terbesar di Jerman, saat ini sedang menghadapi tuntutan sebesar US$14 miliar terkait gagal jual obligasi mortgage sebelum krisis finansial pada 2008. Strategi Commerzbank akan fokus pada bisnis inti yakni swasta dan klien perusahan serta digitalisai beberapa proses.

Sebagai bagian dari restrukrisasi perusahan berusaha melakukan merger senilai €1.1 miliar dengan perusahan Jerman, "Mittelsstandsbank". Oleh sebab itu, perusahaan harus menghapuskan sekitar € 700 juta pada kuartal ketiga tahun ini.

Bank mengatakan akan mengurangi volatilitas laba, risiko peraturan, dan akan membebaskan modal untuk berinvestasi di bisnis inti, demikian seperti dikutip BBC di Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkait